Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Bersama Warga Bedah Rumah Nenek Usia 82 Tahun di Blora

0 93

MURIANEWS.com, Blora – Rumah Mbah Dami (82) di Desa Punggur, Kecamatan Tunjungan, Blora, Selasa (27/8/2019) dibongkar untuk direhab. Pasalanya rumah nenek ini sudah sangat tidak layak huni.

Mbah Dami merupakan lansia yang hidup sebatangkara. Suaminya telah lama meninggal, dan ia juga tak punya anak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut sambatan bergotong royong bersama masyarakat dan Pramuka Peduli (Pramuli) untuk merehab rumah Mbah Dami. Ganjar terlihat ikut bahu membahu menurunkan genting dari atap rumah yang reot itu.

Mereka membongkar satu persatu bagian rumah Mbah Dami yang hanya berdinding anyaman bambu itu.

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan Mbah Dami di sela-sela bedah rumah. (MURIANEWS.com)

Tidak hanya rumah Mbah Dami, Ganjar juga turut sambatan merenovasi rumah Mbah Sarijah (76) yang letaknya tidak jauh dari rumah Mbah Dami. Di sana juga telah beraksi puluhan anggota Pramuli dan masyarakat. Sejurus kemudian Ganjar langsung terjun membantu menggarap pondasi.

Saat berbincang dengan Ganjar, Mbah Dami mengaku sangat bersyukur rumahnya bisa dipugar. Ia mengaku tak mungkin bisa memperbaiki rumah, karena untuk makan saja harus dibantu oleh orang lain.

“Nggih mboten nyongko menawi bade didandani. Lha wong dahar mawon nderek ponakan (Terimakasih banget. Saya tidak menyangka rumah ini bakal direnovasi. Makan saja saya numpang ke keponakan),” katanya.

Baca: Karena Nama Pemiliknya Untung, Ganjar Pilih Datangi Rumah Reot Ini

Gubernur ikut sambatan bedah rumah itu di sela-sela membuka Jambore Daerah (Jamda) XV di Blora. Anggota Pramuka yang ikut berpartisipasi dalam bedah rumah juga para peserta Jamda.

“Ini ada puluhan anggota Pramuka Peduli, Pramuli yang gotong royong. Mereka ikut di Jambore Daerah XV di sini. Dan ini adalah salah satu kegiatannya,” kata Ganjar.(lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.