Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng dan Panglima Kodam Langsung Datangi Polsek Tlogowungu

MURIANEWS.com, Pati – Pascaterjadinya aksi penyerangan di Polsek Tlogowungu yang menyebabkan Kanit Provos Aiptu Kosrin terluka, kondisi terkini di Mapolsek Tlogowungu masih dalam penjagaan ketat. Para petugas kepolisian yang lain juga nampak membawa senjata laras panjang di sekitar mapolsek.

Bahkan, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel langsung datang menuju ke Pati. Kapolda mednatangi Polsek Tlogowungu dari Semarang menggunakan helikopter.

“Kapolda langsung terbang ke Pati,” kata Kasubag Humas Polres Pati Iptu Suharning, Selasa (27/8/2019).

Di lokasi kejadian terlihat kapolda datang bersama sejumlah pejabat Polda Jateng. Tak hanya itu, beberapa pejabat dari kalangan militer Kodam IV/Diponegoro juga datang ke Mapolsek Tlogowungu.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Efendi dan Komandan Kodim 0718/ Pati Letkol ARM Arif Darmawan terlihat datang ke Mapolsek Tlogowungu bersama kapolda.

Mereka menyaksikan langsung olah tempat kejadian perkara (TKP) di dalam mapolsek. Olah TKP difokuskan di lokasi penyerangan.

Diketahui, kejadian penyerangan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pada saat itu, pelaku datang ke Mapolsek Tlogowungu pura-pura akan membuat laporan kehilangan.

Sasaran pelaku adalah polisi berpakaian dinas.

Baca juga:

Pelaku mendatangi salah seorang petugas SPK, namun pada saat itu petugas sedang menerima laporan. Kemudian terduga pelaku menuju ruang Reskrim.

Berhubung ruang Reskrim tidak ada yang berpakaian dinas, terduga pelaku kemudian kembali menemui Kanit Provos dengan mengeluarkan senjata tajam sejenis bendo atau sabit ukuran besar.

Senjata tajam itu kemudian dibacokkan ke arah kepala Kanit Provos Aiptu Kosrin. Untungnya, korban berhasil mennagkis bacokan tersebut, lalu pelaku ditendang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...