Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Penyerang Polsek Tlogowungu Pura-Pura Bikin Laporan Kehilangan

MURIANEWS.com, Pati – Penyerangan terhadap Mapolsek Tlogowungi di Kabupaten Pati, Selasa (27/8/2019) menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Terlebih aksi ini terjadi tak berselang lama setelah terjadinya aksi penyerangan di Mapolsek Wonokromo, Surabaya pada 17 Agustus 2019 lalu.

Bahkan dikabarkan kasus ini juga mendapat perhatian serius dari Mabes Polri dengan menerjunkan Detasemen Khusus (Densus) 88 untuk melakukan penyelidikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MURIANEWS.com, pelaku penyerangan tersebut adalah MP warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati. Aksi penyerangan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Pola yang dilakukan pelaku juga hampir sama dengan kasus penyerangan di Polsek Wonokromo, yakni dengan pura-pura membuat laporan kehilangan.

Berdasarkan sumber dari kepolisian, diketahui jika saat itu pelaku datang ke Mapolsek Tlogowungu dan menyatakan akan membuat laporan kehilangan. Ia dipersilakan oleh anggota kepolisian untuk masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Suasana di depan Mapolsek Tlogowungu masih dijaga aparat bersenjata lengkap. (MURIANEWS.com/Cholis Anwar)

Saat itu, anggota piket SPK tengah melayani masyarakat yang juga tengah membuat laporan. Melihat hal ini, pelaku kemudian menuju ke ruang piket Reskrim.

Namun karena pelaku tak menemukan ada polisi yang mengenakan pakaian dinas, pelaku kemudian keluar dan menghampiri Kanit Provos Polsek Tlogowungu Aiptu Kosrin yang mengenakan seragam dinas.

Secara tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan parang dan menyabetkannya ke arah Kosrin. Korban sempat menghindar, dan menangkis. Meski demikian, sabetan parang sempat mengenai kepalanya.

”Pelaku kemudian ditendang. Dan bersama anggota (polisi) lain pelaku diamankan,” kata sumber tersebut.

Akibat bacokan tersebut, korban harus mendapatkan jahitan di bagian kepala oleh tim medis Puskesmas Tlogowungu.

Baca: BREAKING NEWS: Polsek Tlogowungu Pati Diserang, Kanit Provos Kena Sabetan Parang

Saat berita ini diturunkan, tim dari Polda Jateng sudah merapat ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Penjagaan di Mapolsek juga diperketat.

Bahkan menurut Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, tim Densus 88 Antiteror telah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan.

Ia juga membenarkan jika pola penyerangan yang terjadi di Polsek Tlogowungu hampir sama dengan yang terjadi di Polsek Wonokromo.

“Sepertinya hampir sama polanya dengan (peristiwa penyerangan) Wonokromo. Densus sudah di lapangan,” katanya dikutip dari detik.com.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...