Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BREAKING NEWS: Polsek Tlogowungu Pati Diserang, Kanit Provos Kena Sabetan Parang

MURIANEWS.com, Pati – Kasus penyerangan terhadap kantor kepolisian kembali terjadi. Kali ini terjadi di Polsek Tlogowungu Kabupaten Pati, Selasa (27/8/2019). Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, salah satu anggota Polsek Tlogowungu terkena bacokan. Korban adalah Kanit Provos Aiptu Kosrin yang  bertugas di polsek itu.

Korban mengalami luka bacokan di bagian kepala hingga harus mendapat perawatan. Meski demikian korban selamat karena sempat melawan.

Pelaku juga berhasil dibekuk anggota polisi lain, beberapa saat setelah melakukan aksi penyerangan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MURIANEWS.com di lokasi kejadian, pelaku penyerangan diduga berinisial MP warga Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Pati.

Peristiwa penyerangan itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Pada saat itu, terduga pelaku datang ke Mapolsek Tlogowungu untuk melaporkan ihwal kehilangan.

Pelaku mendatangi salah seorang petugas SPK, namun pada saat itu petugas sedang menerima laporan. Kemudian terduga pelaku menuju ruang Reskrim.

Berhubung ruang Reskrim tidak ada yang berpakaian dinas, terduga pelaku kemudian mendekati korban dan mengeluarkan senjata tajam sejenis bendo atau sabit ukuran besar.

Baca juga:

Senjata tajam itu kemudian dibacokkan ke arah kepala korban. Untungnya, korban berhasil menangkis bacokan tersebut, lalu pelaku ditendang.

“Kemudian bersama dengan anggota lain, membantu mengamankan pelaku tersebut,” ungkap salah seorang petugas yang enggan disebut namanya.

Sampai berita ini diturunkan, suasana di Mapolsek Tlogowungu masih dalam penjagaan ketat. Informasi yang diperoleh, Kapolda Jateng berencana akan datang ke Polsek Tlogowungu untuk melakukan pemeriksaan.

Penjaga di Polsek Tlogowungu juga diperketat. Terlihat sejumlah polisi bersenjata lengkap melakukan penjagaan di sekitar Mapolsek.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...