Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bawaslu Siapkan Program Sekolah Demokrasi untuk Masyarakat Kudus

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 51
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kudus berencana mengadakan program sekolah demokrasi. Hal ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat tentang pemilu.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan saat acara rapat koordinasi dengan mitra kerja di Hotel Griptha, Selasa (27/8/2019). Menurutnya, pendidikan pengawas sangat perlu.

“Apalagi, masyarakat bisa juga turut berpartisipasi melakukan pengawasan saat pemilu mendatang,” katanya.

Ia mengatakan, program sekolah demokrasi ini nantinya akan menggandeng beberapa pihak. Mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, hingga para komunitas yang ada di masyarakat.

“Selama jeda setelah pemilu ini bisa kita manfaatkan untuk itu (sekolah demokrasi). Output-nya mungkin saat ini belum bisa dirasakan. Tapi nantinya akan bisa dirasakan,” ungkapnya.

Melalui program sekolah demokrasi tersebut nantinya pelajar, mahasiswa hingga masyarakat bisa memahami tentang pemilu. Selain itu, mereka juga bisa ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu mendatang.

“Ini nantinya sesuai dengan SDM unggul Indonesia maju. Kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang. Kalau kemarin, waktunya sangat mepet. Jadi kita coba melakukan lebih awal,” kayanya.

Sementara itu, pada rapat koordinasi dengan mitra kerja, Bawaslu Kudus meminta masukan kepada para pihak. Hal ini dilakukan untuk mengevaluasi pemilu 2019.

“Nanti kita akan evaluasi bersama. Masukan-masukan apa akan menjadi pertimbangan kami. Untuk pemilu mendatang,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, para komunitas di Kudus, mahasiswa, pelajar, hingga organisasi masyarakat.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.