Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pistol Rakitan di Kembang Jepara Sempat Ditembakkan Saat Pentas Dangdut

MURIANEWS.com, Jepara – Pistol rakitan yang diamankan polisi dari Kecamatan Kembang, Jepara, diketahui berasal dari Sumatera. Pemiliknya dimintai keterangan di Mapolsek Kembang, hingga Selasa (27/8/2019) pagi ini.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, warga Kembang yang sudah diamankan berinisia AR (19) warga Kecamatan Kembang, Jepara. Dari keterangan yang sudah disampaikan, AR mengaku sebelum ini bekerja di perkebunan kelapa sawit di Palembang, Sumatera Selatan.

Diakuinya, pistol itu didapatkan dari seseorang kenalannya di Palembang. Biasanya digunakan untuk menghalau kawanan babi hutan yang menganggu ladang sawit.

Motif penggunaan senjata api rakitan ini, sejauh ini diduga hanya untuk gagah-gagahan saja.

“Di Sumatera, senjata rakitan seperti itu memang banyak sekali. Biasanya untuk berjaga-jaga saat di kebon sawit. Ada banyak binatang buas kan. Nah ini, senjatanya dibawa ke Jepara, setelah dia sempat kerja di Palembang sana. Sementara ini sih kayaknya hanya untuk gagah-gagahan saja,” ujar AKBP Arif Budiman.

Meski demikian, pihaknya menyatakan tidak menutup kemungkinan ada hal lain yang harus tetap diwaspadai. Karena itu, kasus ini tetap terus dikembangkan. Namun pihaknya sejauh ini masih menganggap hal ini hanya karena motif gagah-gagahan saja.

Kemungkinan ada kaitannya dengan kegiatan-kegiatan terlarang, masih dilakukan pendalaman oleh pihak kepolisian. Pemeriksaan masih terus dilakukan untuk mengungkap berbagai kemungkinan terkait hal ini.

“Ya memang ada berbagai kemungkinan. Sampai saat ini masih dimintai keterangan itu si pelakunya. Tapi sejauh ini saya rasa hanya untuk sekadar gagah-gagahan saja,” tegas AKBP Arif Budiman.

Kasus senjata api rakitan ini menurut informasi yang berhasil dihimpun MURIANEWS.com, berawal dari sebuah pertunjukan musiK dangdut di Kembang. Pertunjukan itu berlangsung pada Sabtu (24/8/2019).

Pada saat itu secara tiba-tiba terdengar letupan senjata api ke udara. Letupan itu terjadi saat ada banyak orang yang merangsek ke atas panggung. Tembakan itu konon digunakan untuk menakut-nakuti agar mereka turun dari panggung.

Baca: Pistol Revolver Rakitan Disita Polisi Jepara, Pemiliknya Ditangkap

Kejadian ini kemudian direspon oleh Resmob Satreskrim Polres Jepara. Setelah dipastikan memang berasal dari senjata api, akhirnya dilakukan pencarian terhadap pelakunya. Pada Senin (26/8/2019) dinihari, akhirnya si pemilik senjata api rakitan ditangkap.

Senjata tersebut, berbentuk mirip revolver dan merupakan senjata rakitan. Pada saat disita dari pemiliknya, diketahui ada tiga butir peluru.

Satu peluru di antaranya sudah berupa selongsongan saja, tanpa proyektil. Saat ini baik barang bukti berupa pistol dan pelakunya masih diamankan di Mapolsek Kembang, Jepara.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...