Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Lawan Persiku di Babak Delapan Besar Liga 3 Jawa Tengah

0 518

MURIANEWS.com, Kudus – Drawing babak delapan besar Liga Tiga Jawa Tengah selesai ditentukan. Tim Persiku Kudus dipastikan satu panggung dengan tiga tim lain di Grup satu 8 Besar Liga 3 Jawa Tengah 2019.

Ketiga tim tersebut adalah, Persip Pekalongan yang lolos dari grup B babak penyisihan sebagai pemuncak klasmen. Selanjutnya adalah Persebi Boyolali yang lolos dari grup C babak penyisihan sebagai runner up, dan Persab Brebes yang lolos dari Grup D dengan status pemuncak klasmen.

Asisten Pelatih Persiku Widhoro mengatakan secara teknis dan kedalaman pemain, Persiku sudah siap untuk menjalani babak delapan besar. Ia beranggapan, presentase tiap tim untuk melaju ke semifinal masih sama rata.

“Dari segi kekuatan kami rasa setara, peluangnya juga setara,” ucapnya.

Dilihat dari segi statistik, Persip Pekalongan menjadi tim yang bisa dibilang ganas dan liar. Delapan pertandingan disapu bersih dengan delapan kemenangan. Mereka pun mendapat poin sempurna yakni 24 poin.

“Walau demikian, semua tim masih berpotensi untuk lolos,” ucapnya.

Senada, Pelatih Kepala Persiku Subangkit dengan tegas menyatakan tak akan merisaukan apapun terkait dengan siapa mereka akan berlaga. Pihaknya bersama ke 23 pemainnya hanya akan berupaya sekuat tenaga saat berlaga di delapan besar nanti.

“Kami upayakan yang terbaik,” lanjutnya.

Bagaimanapun juga pihaknya telah mempersiapkan tim sebaik-baiknya. Bangkit tak ingin harapan semua pemain, pelatih, hingga masyarakat Kudus pupus. “Kami tetap akan berusaha dengan keras,  dan akan berupaya berbicara banyak di setiap pertandingan,” ucapnya.

Hingga kini, tim masih menggelar latihan rutin. Bahkan setelah memastikan tim lolos delapan besar pasca menahan imbang BR USM di kandangnya, Rabu (21/8/2019) pekan lalu. “Kami terus menyempurnakan performa hingga kini,”  ucapnya.

Persiku sendiri dijadwalkan bertandang ke Stadiong Hoeng, markas Persip Pekalongan untuk memulai laga perdananya, satu September mendatang. Seluruh laga delapan besar akan berlangsung hingga 22 September mendatang. Di mana Persiku akan berbalik menjamu Persip di kandang.

“Total laga yang akan dimainkan  berjumlah delapan. Empat di putaran pertama dan empat di putaran kedua,” tandasnya.

Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 3 Jateng

GRUP 5
1. PERSEKAT KAB. TEGAL JUARA GRUP 1
2. PERSIBAS BANYUMAS RUNNER UP GRUP 2
3. PSIP PEMALANG JUARA GRUP 3
4. PPSM MAGELANG RUNNER UP GRUP 4
GRUP 6
1. PERSIP PEKALONGAN JUARA GRUP 2
2. PERSIKU KUDUS RUNNER UP GRUP 1
3. PERSAB BREBES JUARA GRUP 4
4. PERSEBI BOYOLALI RUNNER UP GRUP 3

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.