Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belum Ada Ketua DPRD Definitif, Setwan Kudus Tunggu Parpol

MURIANEWS.com, Kudus – Sekretaris DPRD (Setwan) Kudus masih menunggu pimpinan definitif ketua DPRD periode 2019-2024. Pasalnya, hingga kini dari empat partai peroleh kursi terbanyak belum menyerahkan nama-nama yang akan menjadi ketua DPRD Kudus. Padahal, pelantikan anggota DPRD Kudus sudah hampir sepekan lamanya, terhitung sejak tanggal 21 Agustus 2019 lalu.

Sekwan DPRD Kudus Jadmiko Muhardi Setiyanto mengatakan, untuk ketua DPRD Kudus definitif masih belum ada. Pihaknya masih menunggu surat tugas dari masing-masing partai politik pemeroleh kursi terbanyak di DPRD Kudus.

“Pimpinan definitif belum ada hingga kini,” jelasnya saat ditemui, Senin (26/8/2019).

Ia mengatakan, proses untuk pemilihan Ketua DPRD Kudus memang butuh surat tugas dari parpol. Karena yang menentukan untuk kursi tersebut adalah masing-masing parpol peraih kursi terbanyak di DPRD Kudus.

“Nanti kalau surat tugas pimpinan sudah turun dari partai politik selanjutnya akan diparipurnakan dan dilantik. Namun hingga kini belum ada,” jelasnya.

Untuk pimpinan sementara DPRD Kudus masih dijabat oleh Masan dari PDIP sebagai pimpinan sementara dan Ilwani dari PKB menjadi Wakil pimpinan sementara DPRD Kudus. Pimpinan DPRD ini hanya sebatas memimpin rapat-rapat DPRD Kudus, memfasilitasi pembentukan fraksi-fraksi, hingga memfasilitasi rencana peraturan tentang tata tertib.

“Serta nanti juga memproses penetapan pimpinan DPRD Kudus definitif,” ucapnya.

Terpisah Ketua DPC PDIP Kudus Masan mengatakan untuk nama pimpinan DPRD Kudus dari PDIP belum ada. Pihaknya pun masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Mereka

“Nama pimpinan masih menunggu keputusan DPP,” ungkanya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...