Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembangunan Taman Sekarno Purwodadi Dilengkapi Venue Olahraga

0 718

MURIANEWS.com, Grobogan – Pembangunan taman Soekarno Purwodadi saat ini dilengkapi dengan venue atau lapangan olahraga. Venue tersebut jumlahnya mencapai tiga buah, yakni lapangan futsal, basket dan bola voli.

Meski demikian, di antara venue tersebut belum dilengkapi pembatas sehingga memungkinkan bisa mengganggu aktivitas olahraga yang dilakukan di lokasi tersebut. Padahal, proses pembangunan taman milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan itu sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Saat ini, progres pembangunannya baru berkisar 40 persen.

Kepala DLH Grobogan Nugroho Agus Prastowo mengatakan, belum disediakannya pagar pembatas lapangan serta ruang panggung berlevel disebabkan keterbatasan anggaran yang ada. Menurutnya, kekurangan-kekurangan tersebut akan dianggarkan kembali pada tahap pembangunan berikutnya.

“Karena keterbatasan anggaran, proyek ini akhirnya dikerjakan hanya sekitar 80 persen dari rencana awal. Untuk kekurangannya, termasuk taman segitiga di sebelah barat kantor DLH akan dianggarkan kembali pada tahap berikutnya sehingga expektasi dari pembangunan taman ini bisa terwujud,” ujarnya.

Agus menjelaskan, pembangunan taman Soekarno dibangun dengan menggunakan anggaran APBD sekitar Rp 3,5 miliar yang dikerjakan oleh CV Bella dari Kota Semarang. Sesuai rencana, konsep taman ini sebagai tempat apresiasi seni dan olahraga warga Grobogan.

“Taman ini nanti akan terkoneksi dengan taman bundaran simpanglima, taman hijau serta taman kuliner dan revolusi mental yang lokasinya memang berdekatan,” imbuhnya

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.