Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DLH Blora Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis Buat Petugas Kebersihan

0 19

MURIANEWS.com, Blora – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora memberikan layanan pemerikasaan gigi gratis bagi pasukan orange atau petugas kebersihan jalan dan tempat pengelolaan akhir. Ada puluhan petugas kebersihan yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang ditempatkan di kantor DLH tersebut.

Kabid KPSLB3 DLH Blora Didik Triarso menyatakan, pemeriksaan gigi gratis merupakan salah satu upaya agar para petugas kebersihan selalu dalam kondisi sehat. Sebab, mereka paling berpotensi terkena resiko penyakit bawaan dari sampah.

“Petugas kebersihan DLH ini setiap hari berkecimpung dengan sampah, dan kita tahu bahwa sampah adalah sumber penyakit. Oleh sebab itu, kesehatan mereka harus selalu diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DLH Blora Dewi Tedjowati menyampaikan, saat ini di Kabupaten Blora sedang berlangsung banyak kegiatan. Mulai rangkaian kegiatan HUT RI, Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Pramuka yang kebetulan pelaksanaan Jambore Daerah XV Jawa Tengah bertempat di Blora.

“Dengan kondisi ini tentunya banyak tugas yang harus dilaksanakan oleh para petugas kebersihan DLH. Oleh karena itu kami merasa perlu memantau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi para petugas kebersihan termasuk kesehatan gigi,” jelasnya.

Salah satu petugas kebersihan, Sulini mengaku senang dengan adanya ada pemeriksaan gigi gratis tersebut. Sebab, selama ini banyak dari mereka yang tidak sempat periksa ke puskesmas atau bahkan dokter ketika setiap hari harus bekerja membersihkan lingkungan perkotaan.

“Alhamdulillah, senang bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi ini. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkala dan gratis. Yang penting gratis,” ucapnya sambil tersenyum.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.