Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Jepara Raih 2 Penghargaan Terbaik dalam Pelaksanan Pemilu 2019

MURIANEWS.com, Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, mendapatkan dua penghargaan dari KPU Jawa Tengah. Penghargaan ini diberikan oleh KPU Jawa Tengah, dalam mengapresiasi kinerja jajaran KPU pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Jepara, Subchan Zuhri mengatakan, penghargaan tersebut merupakan buah kerja keras dari seluruh bagian di KPU Jepara. Dalam rangkaian panjang tahapan pemilu 2019, mereka semua mampu bekerja maksimal dan terukur.

“Kami mengemban tugas sekaligus kepercayaan masyarakat untuk menyelenggarakan pemilu sebaik mungkin. Bagi kami, komisioner dan sekretariat, kepercayaan masyarakat selalu menjadi pengingat kami untuk berusaha bekerja dengan penuh dedikasi dan berintegritas,” kata Subchan Zuhri, Senin (26/8/2019).

Dua penghargaan tersebut diserahkan dalam Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Java Heritage, Banyumas, Minggu (25/8/2019) malam tadi. Penghargaan diserahkan anggota KPU Provinsi Jateng Paulus Widiyantoro.

Penghargaan pertama diserahkan kepada KPU Jepara sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik di antara 35 satker  se-Jateng. Kemudian, KPU Jepara juga menjadi yang terbaik untuk kategori Persentase Terkecil Data Ganda dan Anomali DPT Pemilih 2019.

Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Jepara,  Muntoko mengatakan, penghargaan kategori persentase terkecil data ganda dan anomali daftar pemilih tetap (DPT) membuktikan kerja keras seluruh perangkat di KPU Jepara.

Termasuk dalam hal ini adalah badan adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“PPS dan PPK  se-Kabupaten Jepara telah bekerja keras untuk menyajikan daftar pemilih yang komprehensif, valid dan mutakhir. Semuanya membuahkan hasil. Penghargaan ini untuk teman-teman PPS dan PPK semua,” ujar Muntoko.

Sedangkan, Anggota KPU Jepara Muhammadun mengatakan, rapat evaluasi Pemilu 2019 tingkat provinsi di Banyumas membahas catatan-catatan penting terkait penyelenggaraan pemilu 2019. Di antaranya terkait logistik, keuangan, data pemilih, teknis penyelenggaraan, hukum dan pengawasan.

Selain itu juga evaluasi kegiatan sosialiasi, partisipasi masyarakat, dan SDM. Catatan-catatan tersebut menjadi bahan evaluasi bersama, sekaligus menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan pemilu berikutnya.

“Kalau kemudian ada dua penghargaan untuk KPU Jepara, mungkin ini adalah penghargaan untuk seluruh bagian yang terlibat dalam proses Pemilu 2019 di Jepara. Semuanya tidak terkecuali, termasuk masyarakat Jepara secara luas,” ujar Muhammadun.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...