Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kwarcab Jepara Bertekad Ukir Prestasi di Jamda Jawa Tengah

MURIANEWS.com, Jepara – Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara, mengirimkan anggotanya untuk berkompetisi di Jambore Pramuka Daerah (Jamda) ke-XV Propinsi Jawa Tengah. Event ini akan berlangsung mulai 26 – 30 Agustus di Bumi Perkemahan Mustika Blora.

Wakil Ketua (Waka) Bidang Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara, Sudarwanto mengatakan, kontingen Kwarcab Jepara yang diberangkatkan berjumlah 42 orang. Terdiri atas dua regu putra dan dua regu putri, tiap-tiap regu beranggotakan 8 orang. Sisanya, 10 orang merupakan pembina damping.

Pada pekan lalu, seluruh rombongan sudah dilepas secara resmi oleh Asisten I Sekda Jepara Abdul Syukur. Pada acara pelepasan yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Jepara tersebut, Abdul Syukur bertindak sebagai wakil dari Bupati Jepara.

“Materi kegiatan yang akan diikuti dalam Jambore ini, meliputi giat rutin, giat bakti, giat pengenalan dan pendalaman, serta giat prestasi. Kami sudah mempersiapkan semuanya, dan berharap ada yang bisa kami persembahkan untuk Jepara,” ujar Sudarwanto, Minggu (25/8/2019).

Jambore Daerah (Jamda) ke XV tingkat provinsi Jateng tahun 2019 merupakan ajang silahturahmi para anggota Pramuka se Jawa Tengah. Untuk penyelenggaraan Jamda kali ini bertempat di Bumi Perkemahan Mustika Blora Kabupaten Blora.

Jamda ini menjadi momentum ajang peneguhan komitmen membangun nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, persatuan, perdamaian dan humanitas. Potensi keahlian yang dimiliki peserta, ke depan diharapkan dapat diabadikan dan didedikasikan untuk kepentingan masyarakat umum.

Terkait target, para peserta diharapkan senantiasa selalu berusaha mencapai hasil yang optimal meraih prestasi, demi membawa nama harum Kabupaten Jepara. Mereka sudah terpilih mewakili Jepara, dan harus memberikan yang terbaik.

“Tim Kwarcab Jepara sudah di Blora, dan selama kurang lebih 4 hari akan berkompetisi dalam beberapa giat Pramuka. Semoga mereka bisa mewujudkan target yang dibebankan,” tambah Sudarwanto.

Terpisah, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara Suliyono, meminta agar para anggota Tim Pramuka Jepara selalu memegang teguh semangat Pramuka Jepara. Mereka diminta selalu menunjukan semangat dan kesiapan mereka.

“Ada 34 kontingen lain yang akan ikut dalam ajang Jamda Jateng 2019 ini. Jadi para anggota Tim Kwarcab Jepara tidak boleh lengah sedikitpun. Raih prestasi untuk nama baik Jepara,” ujar Suliyono.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...