Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Relay Marathon Sukses Digelar, Begini Tanggapan Plt Bupati

0 312

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menyambut baik perelatan Tiket.com Kudus Relay Marathon yang diselenggarakan kedua kalinya di Kota Kretek, Minggu (25/8/2019). Apalagi, relay marathon tersebut dapat ikut mempromosikan potensi wisata dan UMKM yang ada di Kudus.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Kudus Relay Marathon ini bisa menjadi agenda prioritas untuk memajukan potensi wisata dan UMK.

“Sehingga UMKM dan potensi wisata di Kudus ini bisa dikenal lebih luas,” ucapnya selepas mengikuti Kudus relay marathon, Minggu (25/8/2019).

Hartopo mengatakan, antusias masyarakat terlihat meriah mengikuti Kudus relay marathon tersebut. Hal ini terbukti, banyaknya hotel dan kuliner di Kudus padat dikunjungi para pelari yang datang dari berbagai kota ini.

Oleh karenanya, ia berharap agar pelaksanaan Kudus relay marathon bisa dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya. Terlebih, pemerintah Kabupaten Kudus akan terus memberikan suport kegiatan tersebut.

“Pemkab Kudus terus akan menyuport kegiatan dan perkembangan kegiatan ini. Sehingga nantinya sport toursme ini di Kudus bisa dikenal secara luas,” tandasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 6.000 peserta mendaftarkan diri dan berpartisipasi di lima kategori perlombaan, yakni Relay Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Kids Fun Run. Jumlah peserta ini meningkat dari tahun lalu yakni 5.500 pelari di seluruh kategori. Mereka akan berlari dengan rute yang membuat para peserta bisa menikmati keindahan Kota Kudus.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.