Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diikuti Para Legenda Bulutangkis, Kudus Relay Marathon Kembali Digelar di Kudus

0 374

MURIANEWS.com, Kudus – Sukses pada penyelenggaraan perdana di tahun 2018 lalu, Tiket.com Kudus Relay Marathon kembali digelar di Kudus Minggu, (25/8/2019) besok. Relay marathon yang melombakan lima kategori itu akan diikuti para legenda bulutangkis Indonesia.

Tercatat ada beberapa nama legenda bulutangkis akan ikut berpartisipasi. Di antaranya Hastomo Arbi, Hariyanto Arbi, Alan Budi Kusuma, Eddy Hartono, Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Denny Kantono, Rudy Herjanto Saputra, Karton Hari Atmoko, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Ivana Lie, Tantowi Ahmad, hingga Liem Swie King.

Kehadiran para atlet semakin menambah cita rasa Kota Kudus. Apalagi selama ini kota Kretek ini juga dikenal sebagai kota yang banyak menghasilkan legenda bulutangkis, karena keberadaan klub PB Djarum.

Tak hanya hadir dan memberikan semangat para atlet. Salah satu legenda bulungtangkis Indonesia Liliyana Natsir juga akan ambil bagian sebagai runner. Atlet yang baru saja gantung raket awal tahun 2019 ini akan terjun di kategori 5K.

Co-founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, ada peningkatan peserta lari marathon tahun ini. Hal ini membuktikan masyarakat sangat menggemari kegiatan olahraga, khususnya lari.

“Meningkatkannya jumlah peserta ini merupakan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara relay marathon yang sudah digelar sejak tahun lalu. Hal ini sejalan dengan komitmen yang mendukung berbagai kegiatan olahraga yang ada di Indonesia,” terangnya.

Ia mengatakan, untuk jumlah peserta ada sebanyak 6.000 peserta yang mendaftarkan diri dan berpartisipasi. Mereka akan berpartisipasi di lima kategori. Yakni relay marathon, half marathon, 10k, 5k, dan kids fun run.

“Jumlah peserta ini lebih meningkat dari tahun lalu yakni 5.500 peserta pelari dari seluruh Indonesia. Mereka akan berlari dengan rute yang membuat para peserta bisa menikmati keindahan kota Kudus,” ucapnya.

Para peserta marathon tahun 2019 ini akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 189 juta dari seluruh kategori. Tahun ini akan ada hadiah spesial khusus untuk kategori relay marathon.

“Selain mendapatkan medali finisher berbentuk puzzle untuk para peserta yang berhasil menembus garis finis dengan catatan waktu cut of time-tiap pelari 55 menit atau total 220 menit dihitung dari gun time di awal lomba berkesempatan memenangkan undian mengikuti standart chartered Singapore marathon 2019,” ungkapnya.

Degan demikian, diharapkan ribuan pelari yang berpartisipasi akan membawa pulang kenangan manis. Kelak kembali ke kota ini untuk mengenal jauh lebih kultur budaya dan keramahan kota kretek.

“Saya berharap penyelenggaraan ini bisa berdampak luas. Tidak hanya dari sektor olahraga tetapi juga dari sisi pariwisata. Apalagi, koa Kudus menyimpan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata religi, kuliner, hingga wisata budaya,” tegasnya.

Sementara itu, legenda bulutangkis Liliyana Natsir mengatakan, nantinya akan mengikuti lari di kategori 5k. Ia pun mengaku terkesan di Kudus. Menurutnya, sebelum menjadi juara, dulunya ia menjalani karantina dan latihan di Kudus.

“Kalau persiapan tidak ada. Secara fisik mampu lari 5k. Sedangkan untuk kesan di Kudus ini saya dulunya sebelum menjadi juara dunia di Kudus terlebih dahulu,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.