Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pria Tanpa Identitas di Kudus Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga 

MURIANEWS.com, Kudus – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon mangga bawah Jembatan Kencing, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Jumat (23/8/2019) pagi. Ia, diketemukan meninggal dunia dalam keadaan menggantung dengan seutas tali yang dikaitkan di salah satu batang pohon.

Kejadian tersebut, pertama kali diketahui oleh penggembala kerbau, Sudari, warga Dukuh Goleng, Pasuruhan Lor. Sadari melihat korban mengantung sekitar pukul pukul 06.30 WIB. Saat itu pihaknya hendak memandikan kerbaunya di sungai bawah jembatan.

“Sudari saat itu hendak memandikan kerbaunya di sungai,” kata Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo, Jumat (23/8/2019).

Melihat orang tergantung di ranting pohon, Sudari langsung memanggil warga yang kebetulan merupakan perangkat Desa Pasuruhan Lor dan meneruskannya ke Kepala Desa untuk mengecek lokasi bersama-sama.

“Yang kemudian mereka menghubungi kami (Polsek Jati),” lanjutnya.

Usai dihubungi, pihak Polsek Jati menerjunkan petugas ke lokasi kejadian. Tim Inavis juga dibawa untuk memastikan penyebab kematian korban. Hasil data dilapangan bersama korban pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk dilakukan pengecekan lanjutan.

“Kami langsung terjun ke lapangan,” ucapnya.

Berdasarkan hasil outopsi, pada tubuh korban ditemukan luka jeratan dengan kedalaman 2 cm. Posisi tangan korban menggenggam, lidah menjulur keluar dan kaki bengkak karena kekurangan oksigen. “Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan kaku,”  lanjutnya.

Jenazah korban kini sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi. Mengingat hingga kini baik pihak medis maupun pihak kepolisian belum mengetahui identitas dari jenazah gantung diri tersebut.

“Kini jenazah ada di RSUD Kudus,” tandasnya.

Sementara Manan (45) warga Desa Pasuruhan Kidul di lokasi menyaksikan jika sudah beberapa hari ini korban mondar-mandir di daerah tersebut. Pakaian yang dikenakan juga sama seperti saat diketemukan gantung diri.

“Saya tidak kenal, hanya tiga hari ini dia lalu lalang seperti orang kebingungan,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...