Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

116 Desa di Kudus Gelar Pilkades Serentak November Mendatang

MURIANEWS.com, Kudus – Pemkab Kudus memastikan 116 desa  di Kota Kretek akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak November 2019 mendatang. Meski begitu, pemkab belum mengumumkan tanggal pelaksanaan pemilihan tersebut digelar.

“Pelaksanaannya November 2019 mendatang. Tapi tanggalnya belum. Nanti akan diberitahu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Adi Sadhono Muwanto, Jumat (23/8/2019).

Ia mengatakan, rencananya ada 116 desa akan mengikuti pilkades tersebut. Ratusan desa tersebut tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Beberapa di antaranya Desa Loram Kulon, Desa Hadiwarno, Des Golantepos, Desa Mejobo, Des Getasrabi, Desa Langgar Dalam, dan Desa Kaliputu,” jelasnya.

Hanya, sampai saat ini pemerintah Kabupaten Kudus masih tahapan penyusunan jadwal pilkades. Rencananya pertengahan September 2019 mendatang akan dibentuk panitia pilkades.

“Kalau saat ini masih tahapan penyusunan jadwal. Pembentuan panitia di September Minggu kedua mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, ada sebanyak 44 desa di Kudus melaksanakan penjaringan pengisian perangkat desa pada awal Agustus 2019 ini. Ada sebanyak 1.394 lowongan pengisian perangkat desa yang telah dilakukan penjaringan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...