Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dianggarkan Rp 16,8 Miliar, RSUD Kayen Kembali Bangun Gedung Lima Lantai

0 179

MURIANEWS.com, Pati – Gedung dengan kapasitas lima lantai kembali didirikan di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen. Proyek itu merupakan tahap lanjutan pembangunan di rumah sakit setempat, setelah sebelumnya gedung dengan kapasitas yang sama selesai dikerjakan pada 2018 lalu.

Dari penelusuran MURIANEWS.com melalui website LPSE Kabupaten Pati, untuk pembagunan gedung setinggi lima lantai itu dianggarkan sebanyak Rp 16,8 miliar dari APBD 2019. Sementara perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut adalah PT. Chimader.

Direktur RSUD Kayen Aviani Trianti Venusia mengatakan, pembangunan gedung baru ini hanya dianggarkan satu tahun anggaran saja yakni dari APBD tahun 2019.

“Meski dibangung dengan waktu yang berbeda, namun antara gedung yang lama dan yang baru akan disambung sehingga menjadi satu,” kata Aviani.

Rencananya, lanjut Aviani, lantai satu digunakan sebagai instalansi gawat darurat dan ponek. Sedangkan untuk lantai dua untuk poliklinik pelayanan dan spesialisasi.

“Lantai tiga untuk ruang rawat inap kebidanan. Untuk lantai 4 untuk ruang ICU, ruangan neonatal intensive care unit (NICU) dan pediatric intensive care unit (PICU). Sementara itu lantai 5 rencananya untuk pelayanan rawat inap,” ujarnya.

Dengan adanya fasilitas gedung baru ini diharapkan dapat lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Tentunya kedepan dengan adanya fasilitas gedung 5 lantai yang representatif, dapat memberikan pelayanan medis kepada masyarakat lebih baik lagi terutama untuk masyarakat di wilayah selatan,” terangnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi proyek, pekerjaan untuk gedung baru telah dimulai dan masih dalam tahapan awal, yakni membuat kontruksi dasar. Ditargetkan, proyek tersebut akan selesai dalam 200 hari kerja.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.