Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Pati Minta Ada Penyempurnaan Regulasi Pilkada

0 46

MURIANEWS.com, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati berharap ada penyempurnaan regulasi terkait pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang. Mengingat, ada banyak catatan dari pelaksanaan pemilu serentak pada tahun ini.

Ketua KPU Pati Imbang Setiawan mengatakan, ada beberapa permasalahan yang muncul saat pelaksanaan pemilu. Sehingga, hal itu bisa menjadi bahan evaluasi bersama untuk penyempurnaan regulasi tahapan pemilu berikutnya.

“Memang ada beberapa masalah dalam pelaksanaan pemilu kemarin, tidak hanya di Pati tetapi hampir di seluruh Indonesia,” ungkapnya usai evaluasi fasilitasi kampanye di Hotel Safin, Kamis (22/8/2019).

Dia juga mengatakan, pada Pemilu serentak 2019 ini pihaknya telah melakukan tahapan-tahapan. Kemudian pada kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan evaluasi.

“Dimana harapan kita terkait evaluasi ini akan muncul daftar inventarisasi masalah yang menjadi kendala,” imbuhnya.

Dengan adanya evaluasi tersebut, Imbang juga berharap pihaknya mampu menyempurnakan regulasi. Sehingga dalam pelaksanaan pemilu kedepan menjadi lebih baik lagi.

Pihaknya berharap ketika ada permasalahan-permasalahan, maka akan di sempurnakan guna menyongsong pemilu mendatang.

“Yang terpenting kita sudah melaksanakan fungsi dan peran sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan, setelah dievaluasi akan semakin baik dan bermanfaat bagi semua pihak,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.