Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Minta Pelajar Papua di Grobogan Tak Mudah Terpengaruh Kabar Hoaks di Medsos

MURIANEWS.com, GroboganKapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq meminta para pelajar asal Papua untuk tidak mudah terpengaruh dengan maraknya berita hoaks yang ada di media sosial. Terlebih, berita terkait dengan aksi kerusuhan yang terjadi di sejumlah daerah di Papua, beberapa har lalu.

“Saya minta, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoaks di media sosial. Jika membutuhkan informasi, sebaiknya bisa menghubungi guru atau pihak kepolisian,” kata Choiron saat melangsungkan silaturahmi dengan pelajar asal Papua yang sekolah di Grobogan, Kamis (22/8/2019).

Sejumlah perwira ikut mendampingi Choiron dalam kesempatan itu. Antara lain, Wakapolres Kompol Dwi Hendro Pudianto, Kasat Intelkam AKP Antonius Wiyono, Kapolsek Purwodadi AKP Sudarwati, dan Kapolsek Toroh AKP Sucipto.

Kapolres AKBP Choiron El Atiq didampingi sejumlah perwira berfoto bareng dengan pelajar asal Papua yang sekolah di Grobogan, Kamis (22/8/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Saat ini, jumlah pelajar asal Papua di Grobogan tercatat ada 11 orang yang kesemuanya perempuan. Dari 11 pelajar ini, sembilan orang diantaranya sekolah di SMAN 1 Toroh. Terdiri 4 orang kelas X, 2 orang kelas XI, dan 3 orang kelas XII. Sedangkan dua orang lagi sekolah kelas XI di SMKN 2 Purwodadi.

Mereka ini berasal dari beberapa kabupaten di Papua. Antara lain, Kabupaten Yapen, Waropen, Manokwari, Sorong, Yahokimo, dan Maybrat.

Choiron meminta para pelajar tetap konsentrasi penuh untuk menyelesaikan sekolahnya di Grobogan. Ia memastikan akan menjamin keamanan para pelajar asal Papua tersebut.

“Saya minta adik-adik ini fokus pada sekolahnya. Saya memastikan, mereka aman-aman saja disini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Choiron juga merasa bangga karena diantara pelajar asal Papua itu ternyata ada yang sempat bertugas jadi anggota Paskibraka tingkat kecamatan. Bahkan, ada juga yang sudah bisa bicara dengan Bahasa Jawa dan Macapat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...