Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Superiyanto, Empat Kali Jadi Anggota DPRD Kudus, Tiga Kali Pindah Partai

0 1.507

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 45 anggota DPRD Kudus usai dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Kudus, Rabu (21/8/2019) kemarin. Namun ada yang unik. Pasalnya, ada salah satu nama anggota DPRD Kudus yang baru dilantik itu ternyata menjadi wakil rakyat keempat kalinya.

Ia adalah Superiyanto. Politisi yang diusung partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini ternyata sudah menjadi anggota DPRD Kudus keempat kali secara beruntun. Ia menjadi wakil rakyat sejak tahun 2004 hingga sekarang. Bahkan ia juga tercatat tiga kali sudah pindah partai.

Di periode 2019-2024 ini, Superiyanto diusung Partai Nasdem. Ia tinggal di  Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan Kudus. Pria yang memiliki istri dari Malaysia ini terpilih di daerah pemilihan (dapil) di Mejobo, Undaan, dan Bae. Ia meraih kursi kedelapan dengan perolehan suara 6.080.

Kepada awak media, ia mengatakan, sudah empat kali ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Kudus. Ia menjadi wakil rakyat sudah sejak tahun 2004 lalu. Superiyanto pada saat itu mencalonkan diri menjadi wakil rakyat melalui partai Nasional Indonesia Marhaenisme.

“Pada saat itu saya yang menjadi sekretaris PNI ini kemudian mencalonkan diri. Dan Alhamdulillah jadi anggota DPRD Kudus periode 2004-2009,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Setelah menjadi anggota DPRD periode 2004-2009, Superiyanto kembali mencalonkan diri kembali. Uniknya, ia mencalonkan diri bukan lewat PNI partainya dulu, melainkan lewat Partai Indonesia Sejahtera. Ia pun kembali terpilih. Sehingga ia menjadi wakil rakyat yang keduanya di periode 2009-2014.

“Selanjutnya, pada tahun 2014 saya kembali mencalonkan diri lagi. Tahun itu, lewat partai Nasdem dan Alhamdulillah jadi lagi. Serta di tahun 2019 ini lewat partai yang sama, Nasdem. Alhamdulillah jadi lagi dan akan bertugas kembali hingga 2024,” terangnya.

Wakil rakyat yang memiliki latar belakang pengusaha ini memiliki jurus-jurus sehingga menjadi anggota DPRD empat kali. Pertama adalah saudara yang banyak dan kedua pertemanan yang baik. Dengan bekal itu, ia berhasil menjadi anggota DPRD Kudus sejak tahun 2004 lalu hingga sekarang .

“Setiap jadi saya juga menekankan diri supaya tetap menjaga konstituen. Karena itu, hingga sekarang mendapatkan dukungan. Alhamdulillah pendukung yang sama bahkan ada penambahan,” katanya.

Oleh karenanya, ia berharap bisa mendapat dukungan semua masyarakat. Ia pun berjanji akan amanah dan siap melaksanakan aspirasi masyarakat Kabupaten Kudus.

“Saya mengharapkan kerja sama semua pihak untuk kebaikan Kudus ke depan,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.