Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewan Minta Dugaan Pencemaran Limbah PG Rendeng di Sungai Pendo Segera Ada Solusi

MURIANEWS.com, Kudus – Pencemaran limbah di anak Sungai Pendo di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo menjadi perhatian anggota DPRD Kudus. Salah satunya dari Sa’diyanto, anggota DPRD Kudus dari partai Hanura.

Menurutnya, semua pihak, mulai dari PG Rendeng dan pemerintah daerah harus mencari segera bertemu dan mencari solusi. Apalagi, dugaan pencemaran limbah tersebut sering terjadi setiap tahun hingga membuat resah masyarakat.

”Ya karenanya ada sisi yang dirugikan namun juga ada sisi yang diuntungkan. Ini seharusnya salurannya lewat mana. Di Mejobo komplain namun yang di Desa Kirig tidak komplain,” katanya.

Baca Juga:

Ia mengatakan, solusi yang didapat tak boleh bersifat sementara. Pasalnya, keluhan limbah PG Rendeng tersebut selalu menjadi masalah tahunan saat musim giling tiba. Akibatnya, masyarakat setiap tahun harus mengeluh dan tak pernah terselesaikan.

“Dulu ada kajian namun sampai sekarang hasilnya bagaimana tidak jelas. Harus ada solusi yang tetap, tidak boleh sementara,” tegasnya.

Oleh karannya, ia berharap agar permasalahan tersebut segera untuk diatasi.  Antara pihak yang terkait harus mencari solusi yang terbaik. Agar ke depan tidak menjadi masalah masyarakat.

“Harapannya agar segera ada solusi. Solusi yang terbaik bagaimana. Ini agar tidak mengganggu masyarakat tetapi menguntungkan masyarakat,” katanya.

Sebelumnnya, Sungai Pendo dan sejumlah sumur warga di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus diduga tercemar limbah PG Rendeng, Kudus. Dugaan pencemaran tersebut bahkan terjadi tiap tahunnya. Dengan kejadian paling parah adalah tahun 2018 lalu.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...