Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD Jateng Kirim 100 Tangki Air untuk Atasi Kekeringan di Pati

0 40

MURIANEWS.com, Pati – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sudah menyiapkan 100 tangki air bersih untuk kekeringan di wilayah Kabupaten Pati. Hal itu mengingat potensi kekeringan di Bumi Mina Tani cukup tinggi.

Kasi Penyelamatan Evakuasi dan Penanganan Pengungsi BPBD Jateng Dinarjati mengatakan, khusus untuk Kabupaten Pati memang disediakan sebanyak 100 tangki air bersih.

“Kami telah berkoordinsi dengan BPBD Pati. Dari 100 tangki air ini peruntukannya meliputi 5 kecamatan dan 32 desa,” katanya.

Dia juga mengatakan, Pati merupakan salah satu daerah yang ketika musim kemarau mengalami potensi rawan kekeringan tinggi. Dari dropping ini merupakan anggaran murni dari BPBD Jateng.

“Untuk rutinitas jadwalnya nanti dari BPBD Pati karena mereka yang mengetahui pemetaan daerah terdampak kekeringan di Pati,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, saat ini 34 desa sudah dibantu dengan 85 tangki air bersih yang keseluruhan dari APBD Pati dan dari Pemprov Jateng. Menurutnya, BPBD Pati juga menyiapkan 100 tangki air bersih untuk mengurangi dampak krisis air.

“Saya harap nantinya bapak bupati memberikan imbauan dan partisipasi CSR dari perusahaan agar membantu air bersih di wilayah Pati selatan khususnya,” tutup Sanusi.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.