Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Sukses Curi Satu Poin di Kandang BR USM

0 154

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus menggondol satu poin dalam laga away terakhirnya di babak penyisihan Grup 1 Liga Tiga Jawa Tengah kontra BR USM, Rabu (21/8/2019) sore. Misi bawa poin ke Kota Kretek pun sukses dilakukan di Stadion Stadion Undip Semarang. Persiku, berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Gol semata wayang Persiku dicetak oleh Afrizal di menit 72. Setelah sebelumnya Persiku tertinggal dengan gol kejut BR USM di menit 65.

Turun dengan tim lapis kedua, Persiku Kudus coba bermain lepas dari menit awal. Strategi yang diterapkan juga berusaha untuk dikembangkan di lapangan. Namun sayang, lini pertahanan Rajawali Semarang masih rapat untuk dibobol.

Di babak kedua, Persiku kembali mencoba menerobos pertahanan Rajawali Semarang. Asyik menyerang Persiku justru kebobolan terlebih dahulu karena lini pertahanan yang belum sigap dalam bertahan.

BR USM juga sempat mendapat hadian penalti. Beruntung kiper lapis kedua seolah ingin menunjukkan tajinya untuk mendapat menit bermain lebih. Hanzam Zaey, sang kiper pun berhasil menepis tendangan.

Sementara gol dari Afrizal merupakan hasil dari kerjasama yang ciamik antar lini. Berawal dari sayap kiri, bola dilambungkan ke tengah dan diterima oleh Afrizal. Tanpa pengawalan, ia menceploskan bola ke pojok gawang BR USM.

Menanggapi hasil laga, Pelatih Persiku Subangkit mengatakan, timnya telah bermain bagus. Setidaknya anak asuhnya tidak kehilangan poin di kandang lawan. Seperti yang ditargetkan di awal laga.

“Anak-anak bermain bagus,” ucap Bangkit

Tim pelatih memang sengaja memasang para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermin. Setidaknya pada starting eleven pertama, ada 60 persen pemain yang baru pertama kali mendapat giliran untuk main.

“Kami memang sengaja memainkan mereka untuk mengevaluasi kembali performanya,” lanjut Bangkit.

Walau puas dengan hasil imbang, Bangkit menilai kepemimpinan wasit kurang fair. Beberapa kali BR USM diuntungkan dengan beberapa tendangan mati yang hampir mengancam gawang Persiku.

“Tidak masalah sebenarnya, kami sudah lolos sebelum bertanding. Kami akan fokus ke laga selanjutnya,” tandas Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.