Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

45 Anggota DPRD Kudus Dilantik

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 45 anggota DPRD Kudus periode 2019-2024  dilantik, Rabu (21/8/2019). Mereka dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kudus Rudi Fakhrudin Abbas di aula Gedung DPRD Kudus.

Pada kesempatan itu anggota DPRD Kudus terpilih diambil sumpah dan janji. Kemudian, acara dilanjutkan dengan lencana tanda keanggotaan DPRD Kudus dan penyerahan petikan SK Gubernur Jawa Tengah.

Ketua DPRD Kudus periode 2014-2019 Achmad Yusuf Roni yang memimpin jalannya rapat mengucapkan terima kasih atas penghargaan atas terpilihnya anggota DPRD yang baru.

“Berdasarkan dengan keputusan Gubernur Jawa Tengah, ke-45 anggota yang dilantik hari ini sah di mata hukum dan lembaga konstitusi,” katanya.

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan tugas, para anggota DPRD ini memang harus diambil sumpah dan janji terlebih dahulu.

Oleh karena itu, sebelum penyerahan palu pimpinan DPRD Kudus, Yusuf mengucapkan selamat dan mohon maaf. Ia pun berharap agar diberikan kemudahan dalam bertugas selanjutnya.

“Mohon petunjuk kepada Allah dalam memberikan kemudahan dalam tugas selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Plh Sekwan Rahma Hariyanti dalam sambutannya mengatakan, pelantikan anggota DPRD Kudus ini berdasarkan SK Gubernur Jawa Tengah nomor 170/67 tahun 2019 tentang peresmian pemberhentian dan  pengangkatan DPRD Kudus.

“Keputusan berlaku pada tanggal ditetapkan, yakni mulai dari pengambilan sumpah janji hari ini,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...