Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tampil Jadi Bung Karno, Kepala Badan Kesbanglinmas Grobogan Jadi Bintang Karnaval Hari Kedua

MURIANEWS.com, Grobogan – Pelaksanaan karnaval hari kedua dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI berlangsung meriah, Selasa (20/8/2019). Karnaval kali ini, totalnya ada 52 rombongan yang ambil bagian dengan jumlah peserta lebih 6.000 orang. Karnaval hari kedua pesertanya adalah SMA sederajat, dinas/instansi pemerintah, swasta dan umum.

Pemberangkatan peserta karnaval dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni dari depan panggung kehormatan yang berada di depan Kantor BPPKAD. Terlihat pula, para pimpinan FKPD, serta sejumlah pejabat dan kepala BUMD.

Kepala Badan Kesbalinmas Grobogan Daru Wisakti boleh dibilang jadi salah satu pusat perhatian dalam karnaval kali ini. Daru yang bernampilan seperti Presiden RI pertama Soekarno. Munculnya ‘proklamator’ RI diatas sebuah becak gowes warna hijau langsung mendapat apresiasi tersendiri dari para penonton.

“Merdeka!, merdeka!,” pekik penonton saat Daru lewat dihadapannya.

Sehari sebelumnya, juga sudah dilangsungkan acara karnaval untuk lembaga pendidikan tingkat PAUD, TK, SD dan SMP. Pada karnaval hari pertama totalnya ada 74 lembaga pendidikan ambil bagian dengan jumlah peserta sekitar 10.000 orang.

Ketua panitia HUT RI Kabupaten Grobogan Moh Sumarsono mengatakan, disamping sebagai hiburan rakyat, karnaval merupakan sarana untuk merekatkan kembali persatuan dan kebhinekaan. Momentum tersebut diharapkan bisa dijadikan sarana untuk mengingatkan pada masyarakat pada perjuangan para pahlawan dahulu.

Dijelaskan kegiatan karnaval itu merupakan satu dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke 74 RI. Pihaknya bersyukur, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

‘’Rangkaian peringatan HUT ke 74 RI di Grobogan masih banyak. Antara lain, pagelaran wayang kulit, pasar rakyat, jalan sehat dan Grobogan berdzikir,” jelas Sekda Grobogan itu.

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...