Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Trade Center Difungsikan September, Bioskop NSC Bakal Kembali Beroperasi

0 2.536

MURIANEWS.com, Kudus – Pengoperasian bangunan Kudus Trade Center (KTC) yang terletak di Dukuh Tanggulangin, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus tinggal menunggu beberapa pekan lagi. Beberapa fasilitas, termasuk bioskop NSC yang dulu beroperasi di lantai Matahari Mall juga akan kembali beroperasi. Untuk itu, pembangunan, baik di lantai satu maupun lantai dua hingga kini terus dikebut.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus Andy Imam Santosa mengatakan, sesuai rencana, bangunan akan mulai beroperasi pada September mendatang. Pengoperasiannya akan diawali dengan dibukanya salah satu bioskop swasta, New Star Cineplex (NSC)

“Bioskop akan dimulai September juga,” terang Andy ketika di konfirmasi di lokasi bangunan, Selasa (20/8/2019).

Kendati demikian, Andy menegaskan fungsi semula yakni pemberian ruang pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk show off produk kebanggaannya tetap terlaksana. Mereka akan diberi ruang sebesar seratus meter persegi untuk memajang produk-produk unggulannya.

“Tetap akan diberi ruang untuk mereka, seperti rencana awal,” lanjutnya.

Produk UMKM khas Kudus juga akan diduetkan dengan berbagai produk-produk lain dari luar daerah. Seperti Starbucks, Mc Donald’s, dan berbagai toko-toko lain yang berminat untuk mengisi space kosong baik di lantai satu maupun lantai dua.

“Ada beberapa tenant yang berminat,” ucapnya.

Ia menegaskan, dalam penataan kali ini, pihaknya akan mengusung tema modern tanpa mengesampingkan unsur lokal. Dalam artian, KTC akan menjadi pusat berbelanja baik barang lokal maupun juga sentra non lokal.

“Jadi benar-benar sentra perdagangan,” tandasnya.

Sementara Agung Wibowo pelaksana proyek pembangunan Kudus Trade Center menjelaskan, untuk progres bioskop hingga kini telah masuk tahap akhir. Pemasangan kursi juga telah dilakukan. Sedang layar akan datang kurang lebih sepekan mendatang.

“Jumlah studio akan berjumlah tiga ruangan, sedang peralatan pelengkap lainnya akan segera dilengkapi,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.