Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota DPRD Kudus Terpilih Akan Dilantik Ketua PN

0 81

MURIANEWS.com, Kudus – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kudus direncanakan akan melantik anggota DPRD Kudus periode 2019-2024. Pelantikan dijadwalkan akan digelar Rabu (20/8/2019) besok pagi.

Plh Sekwan Rahma Hariyanti mengatakan, rencananya pelantikan akan dilakukan langsung Ketua PN Kudus. Selain itu, pelantikan juga akan dihadiri Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Yang melantik Ketua PN Kudus dengan disaksikan langsung Plt Bupati Kudus,” katanya kepada awak media.

Ia menyebutkan, selain bupati dan Ketua PN, pelantikan juga akan dihadiri 800 tamu undangan. Mereka terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari unsur forkompinda, kepala desa, ormas, serta LSM.

“Untuk Gubernur belum tahu. Karena besok ada tiga daerah yang juga melakukan pelantikan anggota DPRD,” katanya.

Untuk menjaga keamanan saat pelaksanaan pelantikan nantinya, Rahma mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. Terutama kepada kepolisian. Direncanakan ada sebanyak 136 personel dari kepolisian bersiap melakukan pengamanan.

“Kemarin kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Dari polres akan ada 136 personel yang akan melakukan pengamanan. Kita juga melibatkan pihak Dishub juga,” tandasnya.

Sebelumnya, Sekretariat Dewan menggelar gladi bersih pelantikan anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 di aula, Selasa (20/8/2019). Hal ini untuk menyiapkan pelantikan anggota DPRD Kudus yang direncanakan akan digelar Rabu (21/8/2019) besok. Apalagi, SK pelantikan DPRD Kudus sudah diterima oleh Sekwan Kudus.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah anggota DPRD Kudus hadir dalam pelantikan itu. Acara gladi bersih dimulai pukul 09.00 WIB.

Tampak ada Ketua DPRD Kudus Ahmad Yusuf Roni, Wakil Ketua DPRD Kudus Dedhy Pragoyo. Selain itu juga tampak para anggota DPRD Kudus yang baru terpilih. Baik wajah lama dan wajah baru. Mereka terlihat antusias mengikuti gladi tersebut.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.