Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

10 Ribu CCTV Bakal Dipasang di Kota Semarang, Sampai ke Tingkat RT

0 378

MURIANEWS.com, Semarang – Jumlah kamera CCTV yang tersebar di jalanan Kota Semarang akan ditambah. Tak main-main, jumlahnya akan menjadi 10 ribu titik. Kamera pengawas itu akan dipasang di wilayah permukiman hingga ke tingkat RT.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengatakan CCTVyang terpasang itu, akan terhubung dengan ruang monitor di kantor Pemkot dan Polrestabes Semarang. Tujuannya, untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk memberi rasa aman, akan dilakukan integrasi CCTV publik ke dalam sebuah dashboard yang terhubung ke Pemkot Semarang dan Polrestabes Semarang,’’ katanya.

Tak hanya 10 ribu CCTV yang akan dipasang itu saja, kamera CCTV privat yang dipasang oleh warga juga dimungkinkan untuk diintegrasikan dan diakses bersama oleh pemerintah dan kepolisian.

“Untuk merealisasikannya tentu butuh kontribusi seluruh elemen, yang berkomitmen semakin menguatkan Semarang sebagai Smart City,” ujarnya.

Hendi sapaan akrab wali kota berharap, dengan integrasi CCTV tersebut, Pemkot Semarang dapat lebih cepat melakukan verifikasi laporan masyarakat melalui layanan kegawatdaruratan call center 112.

”CCTV itu nantinya menjadi multifungsi bagi Pemerintah Kota Semarang. Baik untuk pemantauan pembangunan, verifikasi laporan warga, hingga antisipasi atau penindakan tindak-tindak kriminal,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.