Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati HUT Ke-74 RI, SMP 1 Kudus Gelar Lomba Mirip Pahlawan

0 41

MURIANEWS.com, Kudus – Puluhan siswa-siswi SMPN 1 Kudus mengikuti lomba bergaya mirip pahlawan di lapangan sekolah, Senin (19/8/2019). Selain berdandan mirip dengan pahlawan yang ditirukan, mereka juga menyuarakan kata-kata bijak bak pahlawan sejati.

Hasan Sunarto Humas SMP 1 Kudus mengatakan, kegiatan lomba digelar untuk merayakan HUT Ke-74 Republik Indonesia. Setelah sebelumnya berbagai lomba juga digelar untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan.

“Lomba bergaya mirip pahlawan merupakan salah satu agenda perayaan,” ucapnya.

Selain itu, dengan diadakannya lomba, para siswa jadi lebih mengerti sosok pahlawan-pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan indonesia. “Dengan mengikuti lomba atau menyaksikan lomba, anak-anak secara tidak langsung belajar sejarah pahlawan tersebut,” lanjutnya.

Lomba mirip pahlawan juga diharapkan menjadi wadah yang edukatif untuk mengenalkan biografi dan karakter para pahlawan Indonesia. Sehingga, siswa tidak hanya mengenal wajah para pahlawannya saja, tetapi memahami perjuangan dan jasa mereka.

“Goal nya akan mengarah kesana, pemahaman mendalam tentang sosok pahlawan,”

Kegiatan lomba mirip dengan pahlawan memang baru pihaknya lakukan di tahun ini. Setelah sebelumnya lomba yang berbobot juga digelar oleh pihak sekolahan.

“Kami kemas dengan lomba yang berbeda. Tujuannya tak lain untuk mengasah kreatifitas dan rasa nasionalisme para siswa,” ungkapnya.

Kegiatan lomba mirip dengan pahlawan memang baru pihaknya lakukan di tahun ini. Setelah sebelumnya lomba yang berbobot juga digelar oleh pihak sekolahan.

Di hari yang sama, SMP 1 Kudus juga menggelar sejumlah lomba, diantaranya lomba makan kerupuk, memindahkan balon, menulis artikel, membuat poster, memindahkan kursi dan musik dari barang bekas.

“Kami kemas dengan lomba yang berbeda di tiap tahunnya. Tujuannya tak lain untuk mengasah kreatifitas dan rasa nasionalisme para siswa,” ungkapnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.