Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Siap Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pelantikan DPRD Kudus

0 494

MURIANEWS.com, Kudus – Ratusan personel dari Polres Kudus bakal diterjukan untuk pengamanan pelantikan DPRD Kudus, Rabu (21/8/2019) lusa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas saat pelantikan tersebut.

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Jodi Setya Margono mengatakan, ada sebanyak 140 personel akan diterjunkan pada pelantikan DPRD Kudus. Mereka akan menjaga keamanan saat pelantikan nantinya.

“Kita libatkan ada sebanyak 140 personel dari kepolisian Polres Kudus,” katanya saat dihubungi, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan, nantinya para personel juga akan melakukan sterilisasi di gedung DPRD Kudus. Direncanakan sterilisasi sebelum pelaksanaan. Bisa dua atau tiga jam sebelum acara dimulai.

“Dua atau tiga jam sebelum acara nanti kita akan melakukan sterilisasi,” katanya.

Disinggung soal isu ada rencana aksi yang dilakukan oleh beberapa pihak saat pelantikan nanti. Jodi belum mengetahui secara pasti informasi tersebut.

“Kalau soal aksi masih menunggu informasi pasti,” ungkpanya.

Terpisah Plh Sekwan Kudus Rahma Hariyanti mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Mereka diminta untuk melakukan pengamanan di gedung DPRD Kudus saat pelantikan.

“Kemarin ada sekitar 140 personel dari Polres Kudus. Selain itu juga ada dari Satpol PP, Dishub, Kesbngpol dan Kominfo Kudus,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.