Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Jepara dan Istrinya Ikut Syuting TOP, Jadi Pakdhe dan Budhenya Rinjani

MURIANEWS.com, Jepara – Sebanyak 9 episode serial Tukang Ojek Pengkolan (TOP), pengambilan gambarnya dilakukan di Jepara. Selain menggunakan beberapa lokasi terkenal di Jepara, dalam episode ini juga banyak melibatkan pemeran lokal Jepara.

Di antara pemeran lokal yang terlibat, ada nama Dian Kristiandi, yang merupakan Plt Bupati Jepara dan Hesti Nugroho, istrinya.

Dua tokoh utama Jepara ini berperan sebagai Pakdhe dan Budhe dari Rinjani. Dalam syuting Dian Kristiandi digambarkan memberikan nasehat-nasehat kepada Mas Pur yang menikahi Rinjani.

Dian Kristiandi sendiri menyatakan sangat senang bisa dilibatkan dalam serial ini. Pihaknya sudah menjalani syuting pada Minggu (18/8/2019) kemarin. Karena perannya tidak terlalu serius, semua bisa dijalani dengan lancar.

“Jadi ceritanya saya itu bahasa Jawanya ngasih ular-ular temanten atau nasehat-nasehat untuk pengantinnya. Gitu saja, tidak banyak akting yang perlu saya lakukan. Jadi lancar-lancar saja,” ujarnya Senin (19/8/2019).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Hesti Nugroho. Dirinya senang menjadi bagian dari sinetron yang cukup terkenal ini.

Apalagi dalam sinetron ini, konsepnya jelas memasukan unsur promosi bagi Jepara. Karena itu, dirinya enjoy saja menjalani syuting yang harus dilakukan.

“Saya enjoy saja. Mas Dian itu yang sepertinya malah khawatir sama saya. Khawatir kalau saya nanti banjir tawaran main sinetron lagi,” canda Hesti Nugroho, yang juga salah satu Anggota DPRD Jepara ini.

Baca: Syuting Kawinan Mas Pur dan Rinjani di Jepara, Warga Rebutan Foto Selfi

Sarjono, salah seorang seniman Jepara yang juga dilibatkan menjadi pemeran dalam syuting ini. Sarjono didapuk menjadi Pakdhe dari Mas Purnomo di serial TOP.

Sedangkan istrinya Retno memerankan peran Budhe dari Mas Purnomo. Dalam adegan pernikahan, dua orang ini berbesan dengan peran yang dibawakan Plt bupati Jepara.

“Ceritanya Mas Pur menikah sama Rinjani. Saya berperan sebagai pakdhenya, dan istri saya berperan sebagai budhenya. Itu saja. Nanti kalau diceritakan semuanya, malah jadi spoiler dong,” ujar Sarjono yang sehari-hari merupakan PNS di Disdikpora Jepara ini.

Syuting terakhir di Jepara akan berlangsung pada Selasa (20/8/2019). Rencanannya episode yang gambarnya diambil di Jepara akan ditayangkan di RCTI pada puncak peringatan ulang tahun stasiun tv tersebut.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...