Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Operasi Gaktibplin, Puluhan Polwan Cantik Polres Kudus Dicek Kedisiplinan

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 59 Polisi Wanita (Polwan) Polres Kudus dicek kedisiplinan secara dadakan oleh Wakapolres Kudus, Kompol Billy Andha beserta Kasi Propam Ipda T.M Effendi di halaman Mapolres Kudus, Senin (19/8/2019) pagi. Pengecekan terdebut dilakukan dalam rangka Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin)

Wakapolres Kudus Kompol Billy Andha mengatakan, kegiatan ini ditujuan untuk mengukur seberapa disiplinnya para personel khususnya Polwan di lingkup Polres Kudus. ”Kami ingin lihat seberapa disiplinnya mereka,” katanya.

Adapun pengecekannya menyasar pada kelengkapan atribut pada seragam dinas. Selain itu, sikap dan tampang siap siaga juga dicek satu persatu, termasuk kelengkapan data diri dari para masing-masing anggota.

”Saya pastikan tidak ada yang terlewat,” lanjutnya.

Hasilnyat, Billy menyatakan kepatuhan para personel Polwan Polres Kudus dinilai cukup tinggi. Mereka dinyatakan tertib aturan karena beratribut lengkap dan membawa data diri yang lengkap.

”Mereka membawa semua kelengkapannya,” lanjutnya.

Ia menambahkan, giat seperti ini akan ia lakukan secara berkala. Dengan tujuan, para personelnya diharapkan memiliki jiwa disiplin yang tinggi. Mengingat anggota kepolisian akan jadi contoh masyarakat. ”Jika polisinya tertib dan disiplin, masyarakat bisa mencontoh,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...