Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pati Targetkan 2 Juta Wisatawan Kunjungi Bumi Mina Tani

MURIANEWS.com, Pati – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menargetkan dua juta pengunjung yang menyambangi berbagai objek wisata di Bumi Mina Tani. Target tersebut diyakini bakal tercapai pada akhir tahun 2019 ini.

Kepala Dinporapar Pati Sigit Hartoko mengatakan, target untuk 2019 ini meningkat dibandingkan tahun lalu, yang hanya 1,6 juga pengunjung.

“Kami memang menargetkan naik. Tahun 2018 lalu target kami hanya 1,6 juta wisatawan tahun ini kami yakin hingga 2 juta wisatawan,” katanya, Senin (19/8/2019).

Target itupun diyakini mampu terpenuhi. Pasalnya di tahun 2018 lalu meski hanya ditarget 1,6 juta wisatawan, jumlah wisatwan justru melebihi target, yakni mencapai 1,8 juta orang.

Jumlah tersebut tidak hanya dari dalam daerah, tetapi juga wisatawan luar daerah juga banyak yang berkontribusi. Sehingga, dirinya cukup yakin realisasi kunjungan akan kembali meningkat di tahun ini.

“Banyak juga wisatawan yang datang dari luar daerah. Seperti Kudus, Rembang, Jepara, Grobogan, maupun daerah lain seperti Semarang, Jogja dan Jakarta,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan upaya penataan terhadap objek wisata di Kabupaten Pati. Seperti tahun ini untuk penataan Gua Pancur.

Sejumlah fasilitas baru di tempat wisata tersebut juga turut dikembangkan. Seperti adanya gapura berbentuk semacam mulut gua. Ini yang menjadi ikon dari wisata itu.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar objek wisata di Pati akan semakin dikenal dan menjadi daya tarik wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...