Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polsek Wonokromo Diserang, Polisi di Jepara Perketat Pengamanan

0 188

MURIANEWS.com, Jepara – Menyusul kejadian penyerangan di Polsek Wonokromo, Surabaya, Polres Jepara mengambil langkah antisipasi untuk menghindari kejadian serupa. Meskipun situasi Jepara sejauh ini kondusif, kejadian di Wonokromo tetap menjadi perhatian.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menandaskan, penyerangan di Wonokromo tetap bisa terjadi di manapun. Karena itu pihaknya terus menerus menyampaikan agar terus menjaga kesiap-siagaan dalam pengamanan.

Tidak hanya pengamanan di Mapolres Jepara dan polsek yang ada. Namun juga pengamanan wilayah secara keseluruhan di Kabupaten Jepara.

Semua personel kembali diingatkan agar terus memberikan tanggung jawab dan kemampuan terbaik mereka dalam masalah ini.

“Jajaran Polres Jepara harus senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan. Terutama untuk personel jaga di masing-masing Polsek maupun penjagaan di Mapolres Jepara, harus kembali ditingkatkan,” ujar AKBP Arif Budiman, Senin (19/8/2019).

Meski demikian, AKBP Arif Budiman menyatakan pihaknya tidak menerapkan prosedur atau pola khusus dalam kegiatan pengamanan. Para personel hanya diminta menggunakan peralatan sarana dan prasarana yang ada untuk maksud ini.

Selama ini, untuk pengamanan sudah dilakukan oleh para personel Polres Jepara dan masing-masing polsek. Prosedur pemeriksaan identitas dan barang yang dibawa masyarakat saat berkunjung sudah dilaksanakan.

“Kalau pemeriksaan di pintu masuk, selama ini sudah berjalan sesuai dengan SOP. Para  petugas penjagaan pasti akan melakukan pemeriksaan barang bawaan sebelum masuk ke sentra pelayanan Polri di Mapolres maupun di Polsek,” tambah AKBP Arif Budiman.

Sampai saat ini, kondusifitas wilayah Jepara terpantau baik. Tidak ditemukan indikasi kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Diberitakan sejumlah media, Polsek Wonokromo Surabaya diserangan oleh seseorang terduga teroris pada Sabtu (17/8/2019) petang. Akibat serangan itu, seorang polisi mengalami luka bacokan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.