Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Karnaval HUT RI di Jepara Dipadati Ribuan Warga

0 446

MURIANEWS.com, Jepara – Ribuan orang warga Jepara, Minggu (18/8/2019) tumpah ruah memadati beberapa jalan protokol di kota ini. Mereka dengan suka cita berpanas-panas di pinggiran jalan raya demi melihat konvoi karnaval yang digelar Pemkab Jepara.

Pada Karnaval ini, sejumlah pihak ikut ambil bagian untuk melakukan konvoi sepanjang kurang lebih 12 Km. Para peserta melewati beberapa jalan protokol di Jepara, dengan memulai start dari Lapangan Alun-Alun Jepara.

Puluhan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jepara, SMP, SMA dan umum menampilkan berbagai pertunjukan untuk masyarakat. Mereka berharap bisa menjadi yang terbaik sebagai penampil dalam karnaval ini.

Para pejabat Pemkab Jepara dalam kesempatan ini menyaksikan langsung di sebuah panggung yang didirikan di pinggiran Jalan Dr Soetomo Jepara. Panggung yang terletak persis di selatan Rumah Dinas Plt. Bupati Jepara ini, disesaki oleh ribuan masyarakat yang akan menyaksikannya.

“Mungkin karena di lokasi ini setiap penampil mendapatkan kesempatan untuk melakukan unjuk kebolehan di hadapan para pejabat. Sehingga banyak warga yang terpusat di lokasi ini,” ujar Ardiansyah, warga Bangsri yang sengaja datang untuk menyaksikan karnaval, Minggu (18/8/2019).

Berbagai tema diusung oleh para peserta karnaval. Mulai dari hasil pertanian, kelautan dan juga seni budaya yang ada.

Banyak dari peserta yang juga menampilkan suguhan musik perkusi dan drumb band. Ditambah tari-tarian, menambah kesemarakan kegiatan karnaval tahun ini.

Tingginya antusias warga juga berbanding lurus dengan tingginya animo para peserta. Setidaknya ada sekitar 48 penampil dalam kegiatan ini. Sehingga arak-arakan panjang tidak ada habisnya mulai jam 14.00 WIB hingga menjelang magrib.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.