Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketika Ganjar Pranowo Takluk Lawan Emak-Emak Bersarung

0 70

MURIANEWS.com, Semarang – Siapa sangka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang dikenal sebagai politisi cerdas dan pemimpin cekatan bisa takluk. Itu pun ketika Ganjar melawan emak-emak. Gubernur berambut putih itu pun harus mengakui kekalahan.

Ini terjadi ketika Ganjar Pranowo bertanding futsal melawan emak-emak di Perumahan Puri Delta Asri 2 Cangkiran, Kecamatan Mijen Kota Semarang, Sabtu (17/8/2019).

Namun permainan ini tak seperti futsal pada umumnya. Dalam pertandingan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI itu, seluruh pesertanya harus mengenakan sarung.

Itu pun setiap satu sarung harus dipakai dua orang. Kelompok Ganjar yang semuanya laki-laki harus melawan kelompok emak-emak yang terlihat begitu trengginas mengejar bola.

Selebrasi Gubernur Ganjar Pranowo saat berhasil mencetak gol dalam futsal unik memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. (MURIANEWS.com)

Bahkan beberapa kali, aksi emak-emak itu membuat Ganjar dan timnya kerepotan. Sejumlah rekan satu tim Ganjar sampai berjatuhan di lapangan, karena sulit menendang bola dengan memakai sarung. Mereka pun harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

“Saya capek, ngos-ngosan. Tapi semua itu hilang melihat kebahagiaan masyarakat yang luar biasa ini,” kata Ganjar usai bermain.

Ganjar pun mengakui kekalahan timnya oleh emak-emak hebat itu. Sebagai penghargaan untuk emak-emak juara itu, Ganjar langsung memberikan hadiah berupa uang tunai Rp 3 juta.

“Ternyata bapak-bapak kalah lawan emak-emak hebat ini. Karena emaknya hebat, saya kasih hadiah Rp 3 juta,” kata Ganjar.

Hadiah ini pun langsung disambut dengan sorak kegembiraan dari para peserta.

Ganjar berpesan kepada masyarakat untuk terus berolahraga. Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia saat ini adalah momen tepat untuk menjalin persatuan melalui olahraga.

“Olahraga terus, rayakan kemerdekaan Indonesia dengan guyub, rukun dan gembira. Jangan lupa untuk selalu tolong menolong, gotong royong, saling hormat menghormati dan bekerjasama. Merdeka!,” pekik Ganjar disambut pekikan yang sama oleh masyarakat.

Kehadiran Ganjar di perumahan itu memang membuat warga heboh. Warga pun berkerumun saat mengetahui sang gubernur datang dengan mengendarai sepeda motor.

“Tidak menyangka seorang gubernur mau ke tempat kami dan berbagi kebahagiaan dengan kami. Apalagi beliau juga mau ikut lomba bareng kami,” kata Widodo, warga setempat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.