Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dapat Remisi Hari Kemerdekaan, 4 Narapidana Rutan Purwodadi Langsung Bebas

0 92

MURIANEWS.com, GroboganSebanyak 90 narapidana yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Purwodadi mendapat remisi atau pengurangan hukuman di Hari Kemerdekaan. Dari penerima remisi itu, sebanyak empat narapidana langsung habis masa pidananya dan berhak mendapat kebebasan.

Penyerahan remisi tahun ini berbeda dari sebelumnya karena dirangkai langsung dengan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di alun-alun Purwodadi, Sabtu (17/8/2019). Pada tahun sebelumnya, penyerahan remisi dilangsungkan dalam upacara tersendiri di Rutan Purwodadi selesai upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Penyerahan SK remisi dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni pada perwakilan narapidana.

“Untuk tahun ini, penyerahan remisinya memang beda dari sebelumnya. Hal ini sesuai permintaan dari panitia daerah supaya acara penyerahan SK remisi dijadikan satu rangkaian dengan upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di alun-alun,” kata Kasubsie Pelayanan Tahanan Rutan Purwodadi Heri Dwi Siswanto.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta kepada perwakilan narapidana atau warga binaan agar tidak merasa rendah diri dengan kondisi yang dialami. Dia meminta agar kenyataan menjadi penghuni rutan dijadikan sebagai pelajaran berharga.

“Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh sebab itu, selepas menjalani hukuman jangan sampai diulangi lagi kesalahan serupa,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.