Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rayakan Kemerdekaan, Warga Pinggir Kali Banger Semarang Bentangkan Bendera Raksasa

0 27

MURIANEWS.com, Semarang – Ada beragam cara diekspresikan warga untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI. Ada yang menggelar upacara, bikin acara unik, khas ataupun nyentrik.

Seperti halnya yang dilakukan warga di pinggiran Kali Banger, Kota Semarang, Sabtu (17/8/2019). Tak hanya sekadar menggelar upacara, mereka juga membentangkan bendera yang ukurannya jumbo.

Bendera yang dibentangkan mempunyai panjang 200 meter dan lebar 2 meter. Bendera itu dibentangkan di pinggir Kali Banger oleh warga RW 5, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang.

Ada banyak pihak yang berpartisipasi untuk mengekspresikan rasa syukur atas kemerdekaan RI ini. Mereka mulai dari para pemuda Karangtaruna yang berdiri berjajar membentangkan bendera besar itu.

Lurah Kemijen, Dwi Wiyana mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilakukan secara beda. Pembentangan bendera raksasa ini dilakukan saat upacara peringatan HUT.

“Sekitar 60 Karang Taruna Kelurahan Kemijen memegang bendera raksasa itu di pinggiran Kali Banger,” kata Dwi Wiyana.

Untuk mempersiapkan bendera raksasa ini para pemuda harus kerja lembur selama dua hari. Bahkan menurut salah satu peserta, Ayu Mughis, semalam mereka harus lembur sampai pagi.

“Persiapan kami memang singkat. Kami menjahit kain-kain dan menyambungkannya, sehingga bisa menjadi bendera raksasa,” terangnya.

Meski demikian, mereka merasa puas dengan hasilnya. Selain itu, bendera raksasa itu juga menarik perhatian warga.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.