Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keren, 35 Perempuan di Kudus Gelar Upacara Kemerdekaan Sambil Mengenakan Pakaian Adat Kudus

0 1.199

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 35 guru KB Al Azhar Jekulo menggelar upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman sekolah, Sabtu (17/8/2019). Uniknya, ke-35 guru perempuan itu mengikuti pelaksanaan upacara sambil mengenakan pakaian adat khas Kudus.

Ketua Yayasan Al Azhar, Eni Misdayani mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara kemerdekaan  dengan mengenakan pakaian adat khas Kudus. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan dan melestarikan pakaian khas yang ada di kota kretek tersebut kepada generasi muda. Apalagi, di era sekarang, semua serba instan dan cepat.

“Kami memang mewajibkan para guru pakaian adat Kudus ini. Kebetulan semua sudah punya. Tujuannya ingin melestarikan dan mengenalkan pakaian adat ke generasi  muda,” katanya.

Suasana upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan oleh KB Al Azhar Jekulo di halaman sekolah, Sabtu (17/8/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

Bahkan, dari pihak yayasan pun mewajibkan saat hari besar untuk mengenakan pakaian adat khas Kudus itu. Seperti saat harlah, hari nasional, dan lainnya.

“Untuk peringatan 17-an yang mengenakan pakaian adat khas Kudus baru tahun ini,” bebernya.

Untuk itu, di momen peringatan kemerdekaan ini ia berharap agar semangat kebangsaan untuk memberikan pendampingan generasi bangsa bisa dilakukan secara maksimal.

Sementara itu, selepas pelaksanaan upacara dilanjutkan berbagai kegiatan perlombaan. Mulai dari lomba ketangkasan hingga lomba merias wajah dengan mata tertutup. Perlombaan itu diikuti para guru KB Al Azhar Jekulo.

Sebelumnya, KB Al Azhar Jekulo juga menggelar berbagai kegiatan bagi para peserta didik yang berjumlah 250 anak. Mulai dari lomba kolase, mewarnai, lomba ketangkasan, hingga lomba memasukan pensil dalam botol.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.