Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

49 PNS Guru di Kudus Terima Penghargaan Satya Lencana dari Presiden

0 146

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 49 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Kudus mendapat penghargaan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Penghargaan diserahkan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo usai pelaksanaan Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di Alun-alun Simpang Tujuh, Sabtu (17/8/2019).

Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyebut, penghargaan Satya Lencana merupakan sebuah penghargaan pada PNS yang telah berbakti selama 10 hingga 30 tahun lebih. Dengan catatan secara terus menerus menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian.

“Sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” ucapnya.

Hartopo berharap,baik  para PNS maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tahun ke tahun bisa semakin terpacu dan meningkatkan kualitasnya. Terutama pada sektor pelayanan publik. Jika pelayan baik, maka bisa dipastikan SDMnya merupakan SDM unggul.

“Semoga Kudus bisa semakin baik lagi,” tandasnya.

Sementara, Kepala bidang pembinaan dan dokumentasi pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus Tri Nugroho menjelaskan, Satya lencana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yakni Satya lencana Karya Satya 10 Tahun, Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun.

“Ada tiga tingkatan untuk penghargaan Satya Lencana.

Tri menjelaskan, ke-49 guru tersebut terdiri dari 19 guru dengan masa bhakti 30 tahun, 19 guru dengan masa bhakti 20 tahun, serta 11 guru dengan masa bhakti 10 tahun. “Mereka tidak memiliki catatan buruk selama menjadi PNS,” terangnya.

Sementara perwakilan guru yang menerima penghargaan, Agus Purwanto mengatakan, penghargaan akan menjadi motivasinya untuk meningkatkan kualitas diri. Peningkatan kualitas dalam mendidik para siswanya juga akan diupayakan dengan sungguh-sungguh.

“Dengan penghargaan ini saya termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.