Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Momen Kemerdekaan, Pemkab Ajak Warga Kudus Tingkatkan Kualitas SDM

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu dilakukan supaya Indonesia semakin berkembang dan maju di usianya yang sudah 74 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyebut Kabupaten Kudus hingga kini memiliki SDM yang cukup baik di segala bidang. Ini lantaran, pembangunan SDM yang unggul juga telah dilakukan sejak awal.

“Kudus sendiri sudah mulai merintis SDM unggul sejak lama,” ucapnya pasca memimpin upacara bendera dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dia Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Sabtu (17/8/2019).

Peningkatan menuju sumber daya yang unggul akan dilakukan dan diupayakan kembali melalui sektor pendidikan. Faktor tersebut merupakan faktor dasar untuk meningkatkan kualitas SDM.

“Pendidikan akan berperan penting dalam pembangunan SDM yang unggul. Tanpa pendidikan yang baik, tak akan mungkin bisa mencetak SDM yang baik,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal itu, semua unsur pendidikan akan disasar, baik dari skala kepala dinas, hingga guru. Dengan harapan, peningkatan bisa tercapai dengan maksimal. Tantangan globalisasi di era 4.0 pun dirasa akan mudah dilalui jika kualitas SDM-nya telah unggul.

“Pemerintah siap dalam hal ini,” ucapnya.

Studi banding, pelatihan, hingga progam-progam lain pun disiapkan. Progam disiapkan untuk melatih dan menemp pribadi pendidik menjadi lebih unggul lagi. Sekaligus bisa mencontoh daerah yang lebih maju dari Kudus.

“Yang paling dasar adalah guru. Guru jadi ujung tombak dalam peningkatan SDM unggul,” lanjutnya.

Walau demikian, Hartopo berharap masyarakat Kudus juga bisa bersama-sama mengunggulkan Kudus dalam berbagai hal. Semangat kemerdekaan diharapkan bisa terpatri pada diri masing-masing masyarakat untuk memperbaiki diri dan menjadikan Kudus lebih baik lagi.

“Mari sama-sama membangun Kudus dan Indonesia yang lebih baik,”  tandasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...