Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Depresi Anaknya Meninggal, Ayah Di Kudus Ditemukan Tewas Gantung Diri

MURIANEWS.com, Kudus – Djumanto (65), warga Dukuh Badongan, RT 05/RW 03, Desa Tumpang Krasak, Kecamatan Jati, Kudus ditemukan gantung diri di kayu blandar pintu belakang rumahnya, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Ia diduga depresi karena kehilangan anak kesayangannya sepekan yang lalu karena penyakit paru-paru. Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban sempat berpamitan pada sang istri untuk tidur di kamar anak perempuannya. Djumanto, berpamitan pada istrinya sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Jati, AKP Bambang Sutaryo menjelaskan, penemuan jenazah Djumanto pertama kali diketahui oleh istriya, Daryani. Setelah sebelumnya ia mendapati sang suami tidak ada di sebelahnya saat tertidur sekitar pukul 01.30 WIB.

“Yang pertama kali mengetahui adalah istrinya,” lanjutnya.

Dariyah lantas meminta bantuan pada warga sekitar yang kebetulan tengah mengadakan siskampling. Hanya, mereka tidak berani memindahkan secara langsung. Warga kemudian memberitahukan pada kepala dusun dan meneruskannya ke Polsek Jati.

“Kami langsung datang ke lokasi setelah menerima laporan tersebut,” terangnya.

Pihak puskesmas dan tim inavis pun didatangkan dengan harapan keterangan yang diperoleh lebih akurat. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Djumanto pun murni dinyatakan tewas bunuh diri.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban,” ucapnya.

Pihak keluarga juga telah menerima hasil tersebut. Surat pernyataan tidak bersedia di autopsi dan surat pernyataan sudah menerimakan juga sudah ditandatangani oleh Andi yang merupakan anak tertua dari Hadi.

“Pihak keluarga telah menerima dengan lapang dada,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...