Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Top! Siswa MAN 1 Grobogan Raih Medali Emas Kejurprov Tinju Amatir Se-Jateng

0 307

MURIANEWS.com, Grobogan – Deretan prestasi MAN 1 Grobogan bertambah. Hal ini seiring keberhasilan Bramisda, siswa kelas X MIPA 1 meraih medali emas pada kejuaraan provinsi (Kejurprov) Tinju Amatir se-Jawa Tengah.

Pertandingan kejurprov dihelat di gedung laboratorium olahraga Unnes Semarang, Rabu (14/8/2019). Dalam kejurprov memperebutkan piala Ketua KONI Jateng tersebut Bramisda bertanding mewakili Pertina Kabupaten Grobogan.

Pada kejurprov itu, Bramisda turun di kelas junior putra 42-66 kg. Bramisda meraih medali emas setelah pada babak final mengalahkan Canigia petinju asal Semarang dengan menang angka 5-0. Selain medali emas, ia juga memperoleh hadiah dan piagam penghargaan.

Sebelum tampil di kejurprov, Bramisda pada bulan Juli lalu sempat mengikuti kejuaraan terbuka tinju amatir se-Jateng “Tirtonadi Fight” 2019 di Surakarta. Dalam even ini, ia mampu meraih medali perak.

Keberhasilan Bramisda meraih medali emas bukanlah sesuatu yang instan. Remaja yang bercita-cita menjadi anggota TNI angkatan darat dan petinju profesional tersebut, menekuni olahraga tinju sejak kelas 9 SMP. Sehari-hari, ia mengasah kemampuannya di sasana PBC Grobogan pimpinan Sugito.

Kepala MAN 1 Grobogan Suprapto menyampaikan rasa bangga dan bersyukur atas raihan Bramisda pada kejuaraan tersebut. Selain membanggakan orang tua, prestasi yang didapat tentunya juga mengharumkan nama madrasah dan Pertina Kabupaten Grobogan.

Suprapto berpesan agar Bramisda lebih tekun dan giat lagi dalam berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi. Meski begitu, ia mengingatkan agar keseriusan berlatih jangan sampai melupakan kewajibannya untuk belajar.

“Saya bangga dan bersyukur. Tingkatkan latihan, jangan lupa belajar di madrasah tetap diutamakan” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.