Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

30 Pelajar SMA Terbaik Dikukuhkan Jadi Anggota Paskibra Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Jepara 2019. Pengukuhan dilakukan di Pendapa Kabupaten Jepara, Jumat (16/8/2019).

Sebanyak 30 pelajar SMA/SMK sederajat dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kabupaten Jepara tahun 2019.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit, dan penyematan pin garuda kepada anggota Paskibraka. Dilanjutkan dengan prosesi mencium dan menghormat kepada Sang Saka Merah Putih.

Dian Kristiandi menyatakan, anggota Paskibra merupakan pemuda dan pemudi Jepara terpilih. Mereka mendapatkan kehormatan dan kepercayaan tinggi untuk sebuah tugas mulia. Mereka yang akan melakukan pengibaran bendera pada serangkaian HUT RI, besok.

“Ini sebuah kehormatan besar bagi seluruh bagian Paskibra. Khususnya bagi anak-anak muda ini. Tidak semua generasi muda mendapatkan kesempatan, untuk mengemban tugas yang mulia ini,” ujarnya.

Momen ini diharapkan bisa dijadikan tonggak penting dan bersejarah. Mereka (para pelajar yang dipilih) harus bisa menjadi teladan bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Jepara.

Anggota Paskibra Kabupaten Jepara sudah dipersiapkan sejak awal Agustus lalu. Mereka telah mengikuti kegiatan latihan sejak 9 Agustus 2019, di kompleks BBPBAP.

Dalam melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera, mereka nantinya akan terbagi dalam formasi barisan kelompok 8 dan kelompok 17.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...