Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelantikan Anggota DPRD Kudus Terpilih Tunggu Gubernur

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengaku, Pemkab Kudus sudah mengusulkan SK pelantikan DPRD Kudus terpilih periode 2019-2024 ke Gubernur Jawa Tengah. Hal ini mengingat, KPU Kudus sudah menetapkan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kudus periode 2019-2024.

“Pelantikan DPRD Kudus, masih proses. Masih nunggu Gubernur. Saya baru tanda tangan kemarin. Insya Allah tidak ada revisi,” katanya saat rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden Indonesia dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia di gedung DPRD Kudus, Jumat (16/8/2019).

Di luar itu, Hartopo pun mengajak semua anggota DPRD Kudus terpilih untuk bekerjasama memajukan Kabupaten Kudus. Apalagi ini para anggota DPRD Kudus merupakan wakil rakyat yang mengemban amanat dari masyarakat.

“Harapannya, wakil rakyat bisa bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kudus. Bisa bersinergi, jalan bareng, misi kita dengan wakil rakyat ini kan sama yakni bagaimana bisa menyejahterakan masyarakat Kudus. Mudah mudahan bisa klop,” ungkapnya.

Dengan langkah itu, ia yakin, Kudus bisa menjadi kota yang lebih bersih, transparan dan akuntable. Terutama mengenai anggaran.

“Kemarin dari Pak Gubernur sudah mewanti-wanti agar Kudus ini bisa menjadi bersih transparan dan akuntabel mengenai anggaran,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui,  pelantikan anggota DPRD Kudus terpilih periode 2019-2024 dijadwalkan akan digelar 21 Agustus 2019 mendatang. Pelantikan itu berdasarkan masa bakti anggota DPRD Kudus periode 2014-2019 yang habis pada tanggal 21 Agustus.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...