Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dana Tali Asih Belum Cair, Penutupan Sunan Kuning Diundur

0 81

MURIANEWS.com, Semarang – Rencana pemerintah yang akan menutup kompleks Resosoalisasi Argorejo atau Sunan Kuning sebelum 17 Agustus 2019 harus ditunda. Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memutuskan untuk menunda penutupan karena persoalan tali asih.

Pemkot Semarang merencanakan baru melakukan penutupan akhir Agustus 2019. Ini dilakukan sembari menunggu dana tali asih untuk penghuni (para PSK) Sunan Kuning cair.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dana tali asih tersebut dialokasikan dalam Perubahan ABPBD 2019.

”Saat ini Perubahan APBD masih dalam tahap evaluasi gubernur Jawa Tengah,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi pada wartawan.

Menurutnya, dengan pertimbangan ini pihaknya akhirnya memutuskan untuk melakukan penundataan penutupan total lokalisasi terbesar di Jawa Tengah tersebut.

“Tadinya akan ditutup 15 Agustus, namun kami targetkan akhir Agustus ini sudah ditutup,” ujarnya.

Baca juga:

Pihaknya berharap, proses evaluasi perubahan APBD tersebut bisa segera diselesaikan dan ditetapkan perdanya oleh DPRD Kota Semarang. Sehingga dana tali asih tersebut bisa segera dicairkan sebagai modal untuk para warga binaan di Sunan Kuning.

Kendati demikian, Hendi tak menjelaskan secara detil besaran tali asih yang akan diberikan. Angka pastinya menurutnya berada di Dinas Sosial Pemkot Semarang.

Setelah lokalisasi itu ditutup total, nantinya kawasan etrsebut akan digunakan untuk lokasi publik. Mulai dari pusat kuliner dan lainnya.

Rencana penutupan ini juga telah jauh-jauh hari disosialisasikan kepada para penghuni Sunan Kuning. Penutupan ini sesuai dengan program pemerintah pusat yang menutup semua lokalisasi di seluruh Indonesia pada 2019.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.