Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Kepala Rutan II B Kudus Akan Dimakamkan di Trenggalek, Jawa Timur

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 1.146
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURIANEWS.com, Kudus – Jenazah Kepala Rutan IIB Kudus Budi Prajitno segera dibawa dan dimakamkan langsung di kampung halamannya di Trenggalek, Jawa Timur. Jenazah diberangkatkan pukul 14.00 WIB.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan Rutan IIB Kudus Eko Budihartanto mengatakan, keluarga sepakat untuk membawa mendiang ke rumah aslinya di Trenggelek. Pemakaman pun akan segera dilaksanakan ketika jenazah telah tiba di rumah duka.

“Sebelumnya jenazah beliau dibawa ke rumah dinas. Setelah itu langsung ke Trenggalek,” lanjutnya.

Baca Juga: Ikut Tari Kolosal, Kepala Rutan IIB Kudus Ambruk Lalu Meninggal Dunia

Baik Eko dan jajaran petugas Rutan tak menyangka kejadian tersebut bisa terjadi. Menurut keterangan yang ia dapat dari dokter yang menangani, almarhum sempat mendapat treatment pacu jantung selama 1 jam lebih dan terapi kejut listrik sebanyak tujuh kali.

“Dokter memang menduga karena serangan jantung,” ucapnya.

Walau telah diberi penanganan intensif, kondisinya masih belum bisa membaik, bahkan cenderung menurun. Nafasnya kemudian melemah dan diketahui meninggal dunia pukul 10.30 WIB. “Pada pukul tersebut, Pak Kepala dinyatakan meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara Humas Rumah Sakit Mardirahayu Kudus Dewi  mengatakan, pihaknya telah berupaya sekuat tenaga untuk menyelamatkan nyawa almarhum. “Namun sayang, tuhan berkehendak lain,” tandasnya via pesan singkat WhatsApp.

Sebelumnya, Kepala Rutan IIB Kudus diketahui meninggal dunia karena serangan jantung usai mengikuti kegiatan pemecahan tari kolosal terbanyak oleh seluruh Rutan dan Lapas di Indonesia, Kamis (15/8/2019) pagi. Tari tersebut sebagai langkah untuk memecah rekor MURI.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.