Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keberadaan Ayah Bayi yang Dibuang Neneknya di Pinggir Sungai Jadi Misteri

0 4.614

MURIANEWS.com, Pati – Kasus bayi dibuang di pinggir Sungai Sering, Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Pati, terus dikembangkan pihak kepolisian. Tak hanya mengamankan pelaku pembuangan yang diketahui sebagai nenek si jabang bayi, polisi juga memburu ayah biologis bayi tersebut.

Keberadaan lelaki yang menghamili ARH (18) ini hingga kini masih misterius. Kendati demikian, polisi menyatakan sudah mengantongi identitasnya.

Berdasarkan penyidikan penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Pati, ayah bayi tersebut diduga adalah CH, yang merupakan warga Kabupaten Kudus. Identitas ini diketahui dari pengakuan si ibu bayi.

Dari keterangan ARH juga diketahui bagaimana proses perkenalan dan pertemuan antara ARH dan CH, hingga berujung pada hubungan intim.

Wakapolres Pati Kompol Ifan Hariyat mengatakan, informasi yang didapatkannya ARH dan CH berkenalan melalui media sosial (medsos) Facebook. Setelah beberapa kali menjalin kontak melalui medsos, keduanya pun janjian untuk kopi darat.

Keduanya kemudian melakukan janjian untuk ketemu di wilayah Kabupaten Pati. Setelah ada kesepakatan, keduanya bertemu di salah satu hotel di Pati. Di hotel inilah keduanya ditengarai melakukan hubungan suami istri.

“Dari keterangan yang kami peroleh, ARH dan CH melakukan hubungan badan hanya sekali. Kemudian dari hubungan itu, ternyata ARH hamil,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Pati, Kamis (15/8/2019).

Usai ARH dan CH berhubungan badan, ternyata CH tidak ada komunikasi lagi antara keduanya. Bahkan orang tua ARH, yakni tersangka EL (38) juga tidak mengetahui bahwa anaknya telah hamil.

“Keterangan tersangka (EL), dia tidak mengetahui bahwa anaknya hamil. Tersangka baru tahu setelah diperiksakan ke salah satu dukun bayi dan dinyatakan hamil,” imbuhnya.

Sejak saat itu, tersangka sudah mulai gelisah. Bahkan dia juga mengaku malu lantaran putrinya tersebut hamil di luar nikah.

Dari kekalutannya itulah, ketika sang jabang bayi lahir EL langsung membuang bayi tersebut ke pinggir sungai yang tak jauh dari rumahnya pada Minggu (11/8/2018). Aksi pembuangan bayi itu dilakukan pada malam hari.

Beruntung, dari suara tangisan bayi itu, akhirnya warga mengetahui jika ada bayi di pinggir sungai. Bayi itu ditemukan masih hidup, namun dalam kondisi mengenaskan.

Baca juga:

Tubuhnya mulai membiru, dan terus-terusan menangis. Bayi tersebut hanya diselimuti daster dan kaus, yang terdapat bercak darah persalinan.

Dari penemuan itulah warga kemudian geger, dan melaporkannya ke polisi. Tak butuh waktu 24 jam, polisi akhirnya berhasil mengungkap siapa ibu bayi dan orang yang telah membuangnya.

Kini EL, nenek yang tega membuang bayi putrinya itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di sel tahanan.

Polisi saat ini juga tengah memburu dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait ayah dari bayi yang dibuang itu.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.