MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPK Perpanjang Penahanan Bupati Tamzil

0 428

MURIANEWS.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Bupati Kudus (nonaktif) Muhammad Tamzil. Masa penahanan dipernpanjang selama 40 hari hingga 24 September 2019.

Tak hanya Tamzil, dua tersangka lain dalam dugaan kasus jual beli jabatan di Pemkab Kudus yakni Agus ’Kroto’ Soeranto (Staf Khusus Bupati Kudus) dan Sekretaris DPPKAD Kudus Akhmad Sofyan juga diperpanjang masa tahanannya.

”Perpanjangan penahanan selama 40 hari dimulai 16 Agustus hingga 24 September 2019,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikutip dari Antara pada Kamis (15/8/2019).

Tiga pejabat di Kudus ini ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Sabtu (27/7/2019) lalu, setelah terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT).

Mereka kini ditahan KPK di tempat terpisah. Bupati Tamzil diketahui ditahan di Rutan KPK Kavling K4, kemudian Agus Kroto di Rutan KPK Kavling C1 dan Sofyan di Rutan Guntur.

Ketiga tersangka diduga terlibat dalam dugaan kasus jual beli jabatan. Bupati Tamzil diduga menerima uang sebesar Rp 250 juta dari Akhmad Sofyan. Agus Kroto yang ditengarai sebagai pihak yang menjembatani antara Tamzil dan Sofyan.

Uang tersebut digunakan untuk membayar utang pribadi Bupati Tamzil dalam pembelian mobil Nissan Terrano. Namun, Tamzil mengaku tidak memerintahkan Agus untuk mencarikan uang tersebut.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.