MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Unik, Ada Suami Istri dan Bapak Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD Grobogan

0 3.314

MURIANEWS.com, GroboganAda fenomena menarik dibalik pelantikan anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024, Rabu (14/8/2019). Yakni, adanya pasangan suami istri yang ikut dilantik jadi wakil rakyat. Yakni, Sukanto dan Sri Murdiati yang sama-sama berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sukanto terpilih jadi anggota dewan dari daerah pemilihan Grobogan II yang meliputi Kecamatan Grobogan, Tawangharjo, Wirosari, dan Ngaringan. Dalam Pemilu lalu, Sukanto berhasil meraup 7.530 suara. Sukanto sudah ketiga kalinya terpilih jadi wakil rakyat.

Sedangkan istrinya Sri Murdiati baru kali ini terpilih jadi anggota dewan dari daerah pemilihan Grobogan I yang meliputi Kecamatan Purwodadi, Toroh, dan Geyer. Dalam Pemilu lalu, Sri Murdiati berhasil meraih 8.700 suara.

Selain suami istri, ada pula anggota dewan baru yang statusnya adalah bapak dan anak. Yakni, Setyohadi dan Rio Ardian yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keduanya baru kali pertama ini terpilih jadi anggota dewan.

Setyohadi terpilih jadi anggota dewan dari daerah pemilihan Grobogan I yang meliputi Kecamatan Purwodadi, Toroh, dan Geyer. Dalam Pemilu lalu, mantan Kades Karangsari, Kecamatan Brati itu berhasil meraih 11.637 suara.

Sedangkan anaknya Rio Ardian terpilih jadi anggota dewan dari daerah pemilihan Grobogan II yang meliputi Kecamatan Grobogan, Tawangharjo, Wirosari, dan Ngaringan. Dalam Pemilu lalu, Rio berhasil mendulang 16.297 suara.

Sekretaris DPRD Grobogan Pangkat Djoko Widodo mengungkapkan, dari 50 anggota DPRD periode 2019-2024, sebanyak 20 orang diantaranya merupakan wajah baru. “Bahkan ada sekitar tujuh orang dari wajah baru itu merupakan anak-anak muda yang berusia di bawah 30 tahun,” katanya.

Pelantikan anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024 dikemas dalam rapat paripurna ke-22 tahun 2019. Pengambilan sumpah dan janji wakil rakyat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwodadi Cyrilla Nur Indah. Hadir dalam acara ini, Bupati Grobogan Sri Sumarni, pimpinan FKPD, sejumlah pejabat, dan keluarga dari anggota yang dilantik.

Sedianya, ada 50 nama yang ditetapkan sebagai calon terpilih anggota DPRD Grobogan periode 2019-2024. Namun, satu nama tidak bisa mengikuti pelantikan hari ini. Yakni, Sutarno dari Partai Amanat Nasional karena saat ini masih menunaikan ibadah haji. Pelantikan untuk Sutarno akan dilakukan tersendiri setelah yang bersangkutan kembali dari tanah suci.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.